Jaga Imunitas Tubuh Selama Puasa dengan Disiplin Jalankan Prokes dan Terapkan PHBS

Sabtu, 24 April 2021 - 22:02 WIB
loading...
Jaga Imunitas Tubuh Selama Puasa dengan Disiplin Jalankan Prokes dan Terapkan PHBS
Salah satu cara menjaga imunitas tubuh yang bisa dilakukan masyarakat adalah disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. / Foto: ilustrasi/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Bulan puasa yang tiba bertepatan dengan pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus lebih ekstra dalam menjaga imunitas tubuh. Hal ini wajib dilakukan agar masyarakat tidak mudah jatuh sakit atau terinfeksi Covid-19.

Baca juga: Mengenal Pendarahan Otak yang Dialami Bassis Boomerang Hubert Henry

Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan, salah satu cara menjaga imunitas tubuh yang bisa dilakukan masyarakat adalah disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

"Caranya dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Bersihnya dengan menjaga lingkungan yakni 3M. Sedangkan perilaku hidup sehatnya dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, tidur yang cukup, dan olahraga," ucap dr. Reisa dalam webinar Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19, Sabtu (24/4).

Selain itu, masyarakat juga harus selektif dalam memilih makanan yang bisa membuat seseorang kuat untuk menghadapi puasa. Masyarakat juga diimbau untuk tetap menjaga jarak saat berencana untuk membeli takjil untuk berbuka puasa.

Baca juga: Terima Vaksinasi Covid-19, Klaster Perkantoran Justru Makin Meningkat

"Selama bulan Ramadhan ini sudah mulai ramai-ramai mencari takjil dan makan di pinggir jalan. Tetap jaga jarak dan perhatikan orang yang menjual serta kebersihan dari makanan yang kita beli. Jangan sampai kangen buka puasa bersama akhirnya membuat seseorang tertular Covid-19," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)