Rimar Callista dan Mark Natama Sama Kuatnya, Juri Susah Prediksi Siapa 'The Next Indonesian Idol'

Minggu, 25 April 2021 - 14:05 WIB
loading...
Rimar Callista dan Mark Natama Sama Kuatnya, Juri Susah Prediksi Siapa The Next Indonesian Idol
Mark Natama dan Rimar Callista. Foto/Dok RCTI
A A A
JAKARTA - Perjuangan dan kerja keras Rimar Callista dan Mark Natama akan mencapai puncaknya pada pada babak Top 2 Indonesian Idol 2021.Rimar Callista dan Mark Natama yang sama-sama dijagokan baik oleh juri maupun masyarakat akan saling menunjukan kemampuan terbaik untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara Indonesian Idol 2021 di 17 tahun perayaan Indonesian Idol mengudara (memulai siaran), Who Next Indonesian Idol?

Dua Grand Finalis Indonesian Idol Spesial Season , Mark dan Rimar merupakan perwujudkan talenta musisi anak muda yang begitu memukau karena menghadirkan penampilan terbaiknya dari babak demi babak di Indonesian Idol. Pada minggu lalu, dengan kemampuan dan talenta yang mereka miliki keduanya mampu memukau juri dengan kolaborasi epiknya bersama beberapa penyanyi ternama. Kini mereka pun tinggal menunggu hasil siapa yang akan menjadi juaranya pada babak Result dan Reunion Indonesian Idol Spesial Seasons.

Fabian Dharmawan selaku VP - Head of Production Operation Division RCTI mengatakan bahwa Mark dan Rimar akan kembali menghadirkan special collaboration dengan musisi-musisi terbaik Indonesia dan babak final esok akan terasa spesial karena bertepatan dengan 17 dimulainya perjalanan Indonesian Idol di RCTI.

Baca Juga : Unggah Foto Hasil USG, Nathalie Holscher Masih Nggak Menyangka Dirinya Hamil

“Puji Tuhan, di besok kita akan jadi saksi lahirnya juara Indonesian Idol Special Season. Bulan April 2021, juga sangat spesial karena bertepatan dengan 17 tahun mengudaranya episode perdana Indonesian Idol. (9 April 2004) Seiring bertambahnya usia, Indonesian Idol lebih dari sekedar TV Program tapi merupakan kontributor prima yg melahirkan penyanyi-penyanyi yg berprestasi di industri musik Indonesia,” ujar Fabian Dharmawan dalam pesan singkatnya kepada SINDOnews.com, Minggu (25/4)

Fabian memaparkan bahwa untuk menyambut juara baru sekaligus merayakan 17 tahun mengudara Indonesian Idol, kita akan merayakan bersama 3 superband Dewa, Padi, Ungu, BCL & Krisdayanti, Anneth dan juga menampilkan special ex-Pasto Reunion. Rayen dan Meltho yang untuk pertama kalinya tampil kembali di televisi semenjak keluar dari Pasto Desember 2010.

“Kita akan kemas panggung penobatan juara Idol yang baru dengan aksi panggung sederet musisi band, solis dua penyanyi solo wanita top tanah air Krisdayanti dan BCL dan reuni grup Pasto. Kami tak mau fokus masalah kesulitan karena seluruh dunia mengalami hal yg sama, kita bangga tahun ini Indonesian Idol yang baru akan lahir diatas panggung Spekta yang megah,”ungkap Fabian.

Dua finalis Rimar Callista pun begitu serius dan total untuk mempersiapkan penampilan pada babak penentuan nati dimana dalam Idol Live Chat, dia bercerita bahwa persiapannya di Grand Final yang sama seperti biasanya, yaitu latihan vokal dan latihan fisik.

Baca Juga : Di Depan Ruben Onsu, Orangtua Kandung Betrand Peto Ungkap Kesalahan pada sang Anak Dulu

Dia harus mendalami isi dari lirik lagunya agar interpretasinya tidak salah, sehingga Rimar harus mempersiapkannya lebih matang lagi. Setelah itu, Rimar juga menceritakan kalau dirinya tidak pernah menyangka akan masuk Grand Final dan menjadi bagian dari Indonesian Idol Spesial Season.

“Ini merupakan suatu impian yang menjadi nyata bagi aku makanya aku mau terus berusaha agar bisa sukses mewujudkan mimpi itu meski jalan kesana tak mudah.” ujar Rimar

Finalis kelahiran Jakarta, 18 Januari 1997 ini berharap setelah selesai dari Idol bisa menciptakan suatu karya yang disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia, hingga dikenang terus sampai kapanpun."Aku pengen memiliki single yang bisa disukai masyarakat," bebernya.

Juri Indonesian Idol Spesial Seasons Rossa sempat mengungkap kekaguman pada suara Rimar Callista yang disebut berkualitas internasional. pelantun Ayat Ayat Cinta ini menilai penampilan Rimar Callista menghadirkan penampilan layaknya Diva musik internasional tak kalah mempesona dibandingkan dengan Mark Natama.

"Rimar calon kuat juara dia punya kualitas layaknya diva Internasional saya rasa juri tampaknya memiliki kesulitan dalam memprediksi siapakah yang nantinya akan menjadi The Next Indonesian Idol,"ucap Rossa.

Finalis lain Mark Natama mengatakan capaiannya hingga babak grand final merupakan yang panjang. Setiap mengingat ada di posisi sekarang, Mark selalu terharu dan merinding, karena ternyata dulu Mark selalu mengikuti Indonesian Idol dan berharap supaya bisa menyanyikan lagu Idola Indonesia di atas panggung.

Juri Maia Estianty menilai kedua finalis memiliki kelebihannya masing-masing."Aku nggak bisa membandingkan siapa yang lebih baik. Dua-duanya terbaik bahkan lima-limanya dan sepuluh-sepuluhnya terbaik," kata Maia.

Setelah jagoannya Anggi Marito gugur di babak 3 besar, Maia Estianty lantas memuji kualitas suara Mark Natama. “Suara falset cowok jarang. Kamu punya itu, pertahankan teknik itu. Kamu satu-satunya cowok di sini.Apalagi dia sudah ganteng, suaranya enak,” sambung Maia.

Istri pengusaha Irwan Mussry ini menyebut semua peserta Indonesian Idol bagus. Karenanya, ia tak bisa memilih antara Rimar atau Mark yang menjadi pemenang Indonesia Idol Special Season .Ibu tiga anak tersebut justru menyoroti kesiapan mereka untuk terjun di industri musik Indonesia setelah lulus dari ajang pencarian bakat.

Baca Juga : Apresiasi dan Doa Untuk Awak KRI Nanggala-402, Arie Untung dan Teuku Wisnu : Terima Kasih Atas Jasa Kalian Menjaga Lautan Negara

Tak hanya Maia Estianty , juri Ari Lasso juga berpendapat suara Mark sangat enak dan penampilannya menghadirkan nyawa baru pada lagu.“Kamu sama Laleilmanino menghadirkan nyawa baru yang hits banget dan penampilanmu nyaman sekali,” kata Ari.

“Enak dilihat tak terlepas dari tata musik yang membuatmu nyaman dan aku rasa di tiga besar ini semuanya layak. Terbukti bahwa empat orang memberikan standing ovation buat kamu,” sambung Ari.

Bagi pendukung masing-masing grand finalis, bisa memberikan dukungannya dengan cara vote di aplikasi RCTI+ dan SiCepat. Jangan lewatkan Grand Final Indonesian Idol Special Season, Senin 19 April 2021 pukul 21.00 WIB live di RCTI. Selain di layar RCTI, Grand Final Indonesian Idol Special Season juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6245 seconds (0.1#10.140)