Episode 2 Rehat Sejenak Bahas 5 Tipe Love Language oleh Libra Akila dan Christian Chandra

Senin, 26 April 2021 - 16:16 WIB
loading...
Episode 2 “Rehat Sejenak” Bahas 5 Tipe Love Language oleh Libra Akila dan Christian Chandra
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Topik love language adalah pembahasan yang lagi tren di kalangan milenial. Setiap pasangan memiliki kecenderungan love language yang berbeda-beda. Sudah tahukah arti dan maksud dari 5 tipe love language yang ada?

Selain membahas love language, presenter dan model Libra Akila serta penyiar radio Christian Chandra akan menemani malam kamu di acara “Rehat Sejenak”. Acara ini merupakan program radio tengah malam untuk menemani jam-jam galau dan sesi overthinking para pendengar.

Di episode kedua dari “Rehat Sejenak”, mereka membahas obrolan yang lagi hits banget yaitu tentang love language. Love language adalah cara atau tindakan yang bisa membuat seseorang merasa dicintai.

Dengan mengetahui love language dari pasangan, kita akan dapat lebih mudah memahami pasangan tersebut. Libra dan Chris menjelaskan bahwa terdapat 5 jenis love language yang umumnya dirasakan oleh pasangan-pasangan yaitu words of affirmation, quality time, receiving gifts, acts of service, dan physical touch.

Words of affirmation yaitu bahasa cinta ketika seseorang mendengar kata-kata seperti “I love you” dan “I miss you”, ia akan merasa dicintai. Yang kedua adalah quality time di mana seseorang tidak bisa merasa jauh dari pasangannya. Selanjutnya adalah receiving gifts, di mana jika mendapatkan hadiah, seseorang akan merasa sangat senang dan dihargai.

Kemudian ada acts of service yaitu aksi kecil maupun besar seperti mengantar ke tempat kerja atau membuatkan kopi membuat seseorang merasa sangat dicintai. Yang terakhir ada physical touch yaitu bentuk afeksi dalam bentuk sentuhan seperti berpelukan.

Setelah membahas arti love language, Libra dan Chris menerima telepon dari wanita yang bernama Rara. Rara bercerita tentang hubungan long distance relationship yang sedang ia jalani. Ia mengungkapkan bahwa pasangannya memiliki love language word of affirmation sedangkan Rara mengaku kurang bisa menyatakan perasaannya lewat kata-kata.

“Dia penginnya aku bilang kangen terus sampai akhirnya kata-kata ‘aku kangen kamu’ itu udah nggak punya makna sebenarnya, karena itu bukan sesuatu yang dari diriku,” tutur Rara.

Libra dan Chris pun mengulik lebih jauh tentang hubungan Rara dengan kekasihnya ini. Sampai pada akhirnya Rara mengaku merasa ada keraguan dalam hubungan mereka.

“Menurut aku ketika kita cinta sama seseorang, kita melakukan sesuatu untuk dia dan dia senang banget, pasti bikin kita bahagia juga. Jadi it’s time for you to think about your love for him,” ujar Libra.

Yang suka galau malam-malam, yuk cek episode pertama di ‘Rehat Sejenak’ di YouTube channel StarHits!

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2795 seconds (0.1#10.140)