Sandiaga Uno: Sebagian Tempat Wisata Belum Patuh Prokes

Selasa, 27 April 2021 - 17:47 WIB
loading...
Sandiaga Uno: Sebagian Tempat Wisata Belum Patuh Prokes
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, ada beberapa lokasi wisata di Indonesia yang belum atau tidak patuh terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Saya melihat secara langsung, memang ada yang sangat patuh, tapi ada destinasi atau venue yang harus ditingkatkan (prokes)," kata Sandi dalam Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Selasa (27/4).



Meski demikian, sebagian tempat wisata ada yang sudah patuh dalam menerapkan protokol CHSE atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Sandi melanjutkan, perlu pengadaan kolaborasi dari berbagai pihak dalam memantau destinasi wisata yang telah patuh menerapkan protokol CHSE. Hal ini bukan saja melibatkan pemerintah pusat dan daerah. Melainkan harus ada keterlibatan masyarakat supaya protokol CHSE tetap berjalan semestinya di tempat-tempat wisata.



Sandi menambahkan, meski beberapa tempat wisata sudah menerapkan protokol CHSE, masih harus dikedepankan kewaspadaan. Sebab, pandemi di Indonesia belum berakhir dan mesti ditingkatkan kewaspadaannya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)