Usai Pandemi, Agendakan Liburan ke Kepulauan Cantik Ini

Minggu, 19 April 2020 - 15:36 WIB
loading...
A A A
Tak cuma diving dan snorkeling, di Karimunjawa Anda juga bisa menghabiskan waktu menjelajah pulau, mengeksplorasi hutan bakau, serta mengamati hewan langka seperti penyu sisik dan elang laut dada putih langsung di habitatnya.

Usai Pandemi, Agendakan Liburan ke Kepulauan Cantik Ini


4. Taman Nasional Wakatobi
Letaknya di Sulawesi Tenggara. Wakatobi merupakan salah satu surga wisata Indonesia yang wajib Anda kunjungi sekali seumur hidup. Kawasan terumbu karang terluas di dunia setelah Great Barrier Reef (Australia) ini memiliki luas 1,4 juta hektare, dengan ribuan spesies flora dan fauna hidup di dalamnya.

Taman Nasional Wakatobi adalah salah satu spot menyelam terbaik di dunia. Tak heran kalau lokasi ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada 2005.

Usai Pandemi, Agendakan Liburan ke Kepulauan Cantik Ini


5. Pulau Seram, Maluku
Eits, jangan dulu terkecoh dengan labelnya. Meski bernama Seram, pemandangan di pulau wisata ini justru akan membuat Anda terpukau. Pulau yang terletak di Provinsi Maluku ini menyimpan banyak destinasi wisata cantik seperti Taman Nasional Manusel, Air Terjun Lumoli, Danau Tebing Makariki, Pantai Ora, dan sebagainya.

Taman Nasional Manusel menawarkan panorama hutan tropis yang indah, lengkap dengan fauna dan flora endemik Maluku. Datanglah kemari, maka Anda akan melihat seperti apa surga di bumi.

Usai Pandemi, Agendakan Liburan ke Kepulauan Cantik Ini


6. Raja Ampat, Papua Barat
Adakah tempat wisata lain di dunia yang mampu menyaingi keindahan pulau yang satu ini? Raja Ampat merupakan sebuah destinasi wisata di wilayah administratif Papua Barat yang terkenal sebagai salah satu kawasan menyelam terindah di dunia!

Kepulauan Raja Ampat terdiri atas empat pulau kecil yakni Misool, Batanta, Waigeo, dan Salawati. Di sini hidup 530 spesies karang supercantik, sekitar 75% dari seluruh jenis karang yang ada di dunia. Keanekaragaman hayati bawah laut Raja Ampat juga masih terjaga dengan baik. Terbayang bukan seindah apa kepingan surga yang satu ini?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)