3 Langkah untuk Dapatkan Kulit Wajah Sehat Bebas Jerawat

Selasa, 27 April 2021 - 20:40 WIB
loading...
3 Langkah untuk Dapatkan Kulit Wajah Sehat Bebas Jerawat
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Memiliki wajah sehat bebas jerawat tentu menjadi dambaan banyak orang, baik wanita maupun pria. Untuk mendapatkannya, tentu Anda harus melakukan perawatan.

Perawatan kulit wajah tak hanya berasal dari luar, melainkan juga dari dalam tubuh. Ada banyak bentuk perawatan kulit wajah agar tampak bersih dan bebas jerawat, tapi yang paling perlu diperhatikan, menurut Founder Komunitas Skincare Sean, adalah tiga hal berikut ini.



1. Gunakan Pelembab

Pemakaian pelembab merupakan salah satu cara yang cukup penting ketika kita hendak merawat kulit wajah. Sebaiknya pelembab wajah tersebut digunakan setelah Anda mencuci muka. Hal ini dapat dilakukan untuk menjaga kelembaban alami kulit wajah Anda.

Hanya, yang harus Anda perhatikan di sini yaitu pemilihan pelembabnya, apakah sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Sebab, ada sebagian kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Kalau begitu kondisinya, Anda bisa memilih pelembab dengan bahan dasar air dan bebas kandungan minyak.

Pada umumnya pelembab wajah yang baik mengandung bahan-bahan yang berguna untuk mengembalikan kelembaban serta struktur alami kulit wajah, mampu menjaga keseimbangan PH kulit wajah, mampu mengurangi efek radikal bebas, serta perbaikan terhadap kerusakan-kerusakan jaringan dan sel kulit. Beberapa bahan yang cukup efektif melembabkan kulit wajah antara lain ceramide, gliserol, dan niacinamide.

2. Aplikasikan Tabir Surya

Manfaat penggunaan tabir surya adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV) yang bisa menyebabkan perubahan warna kulit, bahkan yang lebih parah mengakibatkan kanker kulit. Paparan sinar UV juga dapat memicu munculnya flek atau bintik pada wajah serta menimbulkan keriput.

Ketika Anda ingin menggunakan tabir surya, sangat disarankan untuk memilih tabir surya khusus wajah. Jenis tabir surya tersebut mengandung SPF 30. Penggunaannya disarankan setiap hari, termasuk pada saat cuaca sedang tidak panas sekalipun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)