Asah Kreativitas Anak di Masa Pandemi Melalui Simply Blox-Play Sofa

Selasa, 27 April 2021 - 20:02 WIB
loading...
Asah Kreativitas Anak di Masa Pandemi Melalui Simply Blox-Play Sofa
Kreativitas menuntun anak untuk berpikir dan menciptakan sesuatu sehingga anak lebih produktif. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi seperti saat ini, semua orang termasuk anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Hal ini otomatis membuat ruang bergerak anak menjadi terbatas. Padahal, walaupun di rumah saja, anak tetap harus aktif agar pertumbuhan dan perkembangannya dapat berjalan optimal.

Baca juga: Sandiaga Uno: Sebagian Tempat Wisata Belum Patuh Prokes

Pakar klinis dan psikiatri dari Harvard Medical School, Dr. John Ratey, dalam bukunya Spark: The Revolutionary New Science of Exercise and The Brain menjelaskan bahwa aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak . Aktivitas fisik yang dilakukan anak dapat membantu melepaskan protein Brain Derive Neurotrophic Factor yang dapat membantu memelihara sel otak, sekaligus meningkatkan kecepatan sinyal sel otak dan kesehatan neuron.

Selain aktivitas fisik, kreativitas juga dapat meningkatkan kecerdasan anak. Berkreasi dapat melatih anak untuk berpikir, berimajinasi, dan memecahkan masalah. Kreativitas menuntun anak untuk berpikir dan menciptakan sesuatu sehingga anak lebih produktif.

Untuk menstimulasi aktivitas fisik dan kreativitas anak, orang tua harus memberikan kegiatan bermain yang positif di masa pandemi. Salah satu cara yang dapat dilakukan para orang tua untuk melatih kreativitas dan gerak motorik anak selama di rumah adalah dengan menciptakan suasana bermain yang kondusif serta menyediakan sarana prasarana yang mendukung bagi permainan anak.

Berdasar kebutuhan tersebut, PT Duta Abadi Primantara melalui salah satu brandnya, Simply Bed meluncurkan Simply Blox - Play Sofa pada 27 April 2021 di Jakarta. Simply Blox merupakan produk furniture yang didesain khusus untuk merangsang kreativitas dan motorik kasar pada anak. Simply Blox yang berada dibawah naungan distributor Duta Abadi Primantara (DAP) terdiri beberapa blox pillow yang dapat disusun membentuk sofa ataupun alas tidur siang untuk anak.

"Kreativitas merupakan faktor penting untuk pertumbuhan karakter anak-anak. Sementara bermain adalah dunia dari anak-anak yang bermanfaat meningkatkan kreativitas. Dengan Simply Blox-Play Sofa, anak akan dilatih kreativitasnya untuk menyusun pillow menjadi bentuk sesuai dengan imajinasinya," terang International Business Development Director PT DAP, Indra Setiawan dalam keterangan persnya, Selasa (27/4).

"Selain itu, kegiatan menyusun pillow Simply Blox satu persatu juga akan melatih otot dan keseimbangan pada tubuh anak," imbuhnya.

Dalam satu paket Simply Blox terdiri dari empat bagian blox yakni 1 blok persegi yang dapat digunakan sebagai base (thick & firm), 1 blok persegi (soft & thin), dan 2 blok segitiga. Anak-anak dapat berimajinasi untuk membentuk apa saja mulai dari gua, seluncuran, kapal, panggung, mobil, dan lain sebagainya dengan menggunakan empat bagian blox dari Simply Blox. Terdapat pilihan 9 warna dengan cover yang dapat dibongkar pasang dan perawatan produk Simply Blox pun cukup mudah karena covernya dapat dibuka dan dicuci sehingga kebersihannya dapat selalu terjaga.

Indra menambahkan, meskipun menyasar anak-anak sebagai target utama. Akan tetapi tidak ada batasan usia untuk penggunaan Simply Blox. Namun, dalam bermain Simply Blox, anak tetap membutuhkan pengawasan dan pendampingan dari orang tua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)