Rilis Album Anak, Duo Nikhita dan Nishita Ingin Kembalikan Kejayaan Lagu-Lagu Hits Papa T Bob

Rabu, 28 April 2021 - 05:16 WIB
loading...
Rilis Album Anak, Duo Nikhita dan Nishita Ingin Kembalikan Kejayaan Lagu-Lagu Hits Papa T Bob
Duo Nikhita dan Nishita. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Saat lagu anak-anak marak diputar pada era 1990-an, nama Papa T Bob begitu dikenal. Sosok pencipta lagu anak bernama asli Erwanda Lukas itu melejit seiring popularitas lagu-lagu ciptaannya yang menjadi hits.

Di era itu, video clip lagu anak sering diperdengarkan ataupun ditayangkan di televisi. Sayang, di era 2000-an hal tersebut berlaku kebalikan. Segmentasi pasar yang semakin kecil disinyalir menjadi salah satu penyebab label musik besar tidak tertarik memproduksi lagu anak-anak karena dinilai kurang komersil. Penyanyi dan lagu anak pun sudah sangat terbatas.



Meski demikian kondisinya, kakak beradik Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman tak patah semangat. Terbukti dengandirilisnya album lagu anak-anak oleh mereka.

Nikhita dan Nishita adalah putri kembar dari pasangan orangtua Venkatraman Soundrarajan dan Siti Wahyuni. Mereka lahir di Jakarta pada 11 September 2014. Sang ayah, Venkatraman, berasal dari India, sementara ibu asli Indonesia.

Lahir dari orangtua berdarah campuran, Nikhita dan Nishita pun dibesarkan serta diperkenalkan dengan budaya Indonesia maupun India. Sejak balita keduanya dikenal sebagai anak yang aktif, ceria, dan selalu menunjukkan minat serta bakat bermusik. Duo kembar ini sering mendengarkan lagu-lagu Bollywood maupun pop Barat terkenal dan lagu-lagu anak. Selain itu, mereka juga belajar piano dan bernyanyi sejak usia empat tahun.

Walaupun terlahir kembar, jenis suara Nikhita dan Nishita sangatlah berbeda. Nikhita mempunyai jenis suara yang unik dan dewasa untuk ukuran usianya. Sedangkan Nishita mempertahankan suara kekanak-kanakannya saat bernyanyi. Dan kini suara mereka bisa didengarkan melalui album The Best Karya Almarhum Papa T Bob.



Nikhita dan Nishita menyanyikan kembali lagu-lagu populer Papa T Bob seperti Bolo-Bolo, Air, Du Di Dam, Si Komo Lewat Jalan Tol, Si Kodok, Katanya-Katanya, Semut-Semut Kecil, Nyamuk Nakal, dan Ku Takut Mamaku Marah. Lagu-lagu tersebut dinyanyikan dalam bahasa Inggris agar dapat dinikmati lebih luas karena di era digital seperti saat ini semua lagu dapat dilihat dan dinikmati oleh seluruh warga dunia.

Untuk single perdana, duo kembar ini bakal menyanyikan satu lagu karya Papa T Bob yang belum pernah dirilis hingga ia wafat pada 10 Juli 2020. Lagu itu berjudul “Bebekku Sayang (My Lovely Duck), lagu anak-anak yang sangat terasa sentuhan karya seorang legenda pencipta lagu anak-anak populer.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)