Kaya Gizi dan Lezat, Camilan Cumi Raksasa Pilihan Unik untuk Buka Puasa

Jum'at, 30 April 2021 - 17:20 WIB
loading...
Kaya Gizi dan Lezat, Camilan Cumi Raksasa Pilihan Unik untuk Buka Puasa
Kaya Gizi dan Lezat, Camilan Cumi Raksasa Pilihan Unik untuk Buka Puasa. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Dengan tekstur yang kenyal dan bentuk yang unik, cumi-cumi telah lama menjadi hidangan laut yang populer di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri, dapat menjumpai olahan cumi dalam berbagai rasa dan cara masak.

Mulai dari digoreng tepung, saus tiram, saus asam manis, goreng mentega, dan masih banyak lagi. Tak hanya lezat, cumi pun kaya akan gizi dan mineral sehingga sangat pas dihidangkan sebagai menu sahur atau berbuka puasa .

Salah satu gerai makanan dengan olahan cumi yang digemari oleh anak muda Indonesia adalah MasterSquid. Berdiri sejak 2015, MasterSquid dikenal dengan ragam olahan cumi goreng dengan konsep Taiwan street food .

Menu andalan gerai ini adalah cumi raksasa atau giant squid, olahan cumi goreng yang dibalur dengan tepung pilihan dan disajikan dalam berbagai macam bumbu seperti barbeque, salt dan pepper, serta seaweed. Dengan cumi yang segar, tidak amis, dan tekstur yang lembut, menjadikan giant squid salah satu camilan favorit yang unik, lezat, dan praktis.


“Beberapa tahun lalu saya sedang travelling ke luar negeri dan sangat tertarik melihat konsep deep fried giant squid yang sedang menjadi tren di sana. Mengingat olahan cumi telah lama menjadi favorit masyarakat Indonesia, saya pikir ini bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan," kata Randy Sugiarto selaku pemilik MasterSquid melalui siaran resminya, Jumat (30/4).

"Setelah melalui percobaan sekitar 2-3 bulan dan diawali dengan mengikuti bazar, akhirnya MasterSquid resmi beroperasi dan kini telah memiliki 20 outlet di berbagai kota di Indonesia,” sambungnya.

Lantas apa saja manfaat cumi-cumi untuk kesehatan? Berikut ulasannya.

1. Kaya protein

Cumi sangat tinggi protein dan mineral. Per 100 gram cumi mengandung sekitar 15,5-16,1 gram protein, sehingga menjadikannya penuh gizi.



2. Mengandung vitamin B6 dan B12
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)