Film Pulau Plastik Soroti Banyaknya Sampah Plastik di Indonesia

Sabtu, 01 Mei 2021 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Robi dan Prigi berusaha mengumpulkan bukti tentang sejauh mana masalah sampah plastik yang sebenarnya dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Mereka pun mengelilingi area Jawa, bertemu dengan pakar, aktivis, hingga melakukan penelitian termasuk pada diri mereka sendiri.



Sedangkan di Jakarta, Robi dan Prigi bertemu dengan Tiza Mafira. Seorang pengacara muda yang mendedikasikan dirinya untuk melobi pejabat publik dan sektor swasta untuk mengubah kebijakan tentang plastik sekali pakai.

"Saya sudah berusaha. Terkadang kita tidak perlu melakukan hal-hal besar. Tetapi kita bisa lakukan hal kecil dengan semangat dan cinta. Selama saya masih bisa bersuara, saya tidak akan berhenti berusaha," ucap Robi Navicula.

Angga Dwimas Sasongko selaku eksekutif produser Visinema Pictures mengungkapkan, film ini memiliki tujuan dan pesan yang baik yaitu mensosialisasikan bahaya plastik ke masyarakat sekaligus membantu gerakan aktivis lingkungan. Karena itu, Angga pun tak masalah soal pendapatan dari film ini.

“Namanya produser film, sustainability penting tapi kan kita nggak bikin satu film saja. Ada film-film lain juga kita garap. Satu film support yang lain,” ungkap Angga.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)