De Malond Bandung, Sajikan Sensasi Kelezatan Hidangan Manuk Londo

Sabtu, 01 Mei 2021 - 18:00 WIB
loading...
De Malond Bandung, Sajikan Sensasi Kelezatan Hidangan Manuk Londo
De Malond Bandung, Sajikan Sensasi Kelezatan Hidangan Manuk Londo. Foto/Agung Bakti Sarasa.
A A A
BANDUNG - Para penikmat kuliner tentunya sudah tidak asing lagi dengan sajian daging ayam atau bebek yang menggugah selera. Namun, bagaimana dengan kelezatan daging manuk londo?

Manuk londo atau yang lebih dikenal dengan sebutan malon itu kini mulai dikenal sebagai hidangan istimewa. Selain memiliki tekstur daging yang lebih lembut, malon pun menawarkan sensasi lain saat menikmatinya.

Meski begitu, tidak banyak resto yang khusus menawarkan hidangan spesial tersebut. Bahkan, sebagai salah satu kiblat kuliner Tanah Air, Bandung sekalipun belum memiliki resto yang khusus menyajikan kelezatan daging malon.

Di lain sisi, masyarakat mulai banyak yang memburu daging hasil persilangan burung puyuh lokal dan buruh puyuh asal Prancis yang dikenal dengan nama french quail itu. Peluang itulah yang kemudian dilirik oleh De Malond.



De Malond Bandung, Sajikan Sensasi Kelezatan Hidangan Manuk Londo


Berlokasi di Jalan Bengawan, Cihapit, Kota Bandung, De Malond bisa disebut sebagai pelopor hidangan daging malon di Bandung. Bahkan, De Malond menawarkan beragam menu daging malon yang lezat.

Sedikitnya 10 menu daging malon dihadirkan, mulai dari malon geprek, malon cabai garam, malon bakar, malon lada hitam, hingga malon salted egg, dan lainnya.

"Masyarakat memang banyak yang menyukai daging ayam atau bebek, tapi untuk resto yang menyajikan ayam dan bebek sudah banyak. Kalau daging malon kan belum ada di Bandung," ungkap Yovita Liza, owner Malond Resto, Sabtu (1/5).

Apalagi, lanjut Liza, masyarakat kini sudah mulai banyak yang memburu kelezatan daging malon. Selain menawarkan sensasi lain saat menikmatinya, kata Liza, daging malon lebih empuk. Bahkan, daging malon lebih menyehatkan karena rendah kolesterol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5637 seconds (0.1#10.140)