Pangeran Harry-William Dijadwalkan Tampil Bersama Dalam Acara Peresmian Patung Putri Diana

Senin, 03 Mei 2021 - 06:55 WIB
loading...
Pangeran Harry-William Dijadwalkan Tampil Bersama Dalam Acara Peresmian Patung Putri Diana
Pangeran Harry-William Dijadwalkan Tampil Bersama Dalam Acara Peresmian Patung Putri Diana. Foto/Express.
A A A
LONDON - Pangeran Harry dijadwalkan tampil bersama saudaranya, Pangeran William dalam acara peresmian patung Putri Diana di Istana Kensington pada 1 Juli mendatang. Hari istimewa itu juga akan menandai ulang tahun ke-60 ibu kandung kedua pangeran tersebut.

Dilansir dari Express, Senin (3/5) tapi, kehadiran Pangeran Harry diragukan setelah ia dilaporkan menerima sambutan dingin dari bangsawan senior di pemakaman kakeknya, Pangeran Philip , bulan lalu.

Ini menjadi pertama kalinya Pangeran Harry melakukan perjalanan kembali ke Inggris sejak keluar dari kerajaan lebih dari satu tahun yang lalu dan lebih dari sebulan setelah wawancara bersama istrinya, Meghan Markle dengan Oprah Winfrey disiarkan.



Selain itu, Meghan juga sedang mengandung anak kedua mereka dan ini bisa semakin memperumit pengaturan perjalanan untuk Pangeran Harry, yang sekarang tinggal di California.

Di sisi lain, Express melakukan survei terhadap lebih dari 5.000 pembaca soal kehadiran Pangeran Harry di acara tersebut. Di mana mayoritas orang berpendapat Pangeran Harry tidak boleh menghadiri acara itu.

Survei berlangsung pada 1 Mei dari pukul 10.17 hingga 22.00 dan bertanya kepada 5.554 pembaca Express. “Haruskah Pangeran Harry kembali ke Inggris untuk peresmian patung Putri Diana?," jelas survei tersebut.



Sebanyak 80% (4.463) responden berpikir Pangeran Harry seharusnya tidak hadir dan memilih "tidak". Hanya 19% (1.009) responden percaya sang pangeran harus hadir dan memilih "ya". Sedangkan 1% (82) responden tetap tidak yakin dan menyatakan tidak tahu.

"Tidak, dia tidak boleh kembali kapan saja," tulis netizen.

"Sama sekali TIDAK MUNGKIN dia menghadiri acara tersebut ... dia tidak lagi menjadi bagian dari keluarga kerajaan dan harus dikeluarkan dari setiap dan semua upacara publik yang melibatkan anggota keluarga itu," tulis netizen lainnya.

"Dia harus hadir betapapun tidak nyamannya, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan untuk menghormati ibunya, sama seperti dia menghadiri pemakaman kakeknya," tulis netizen lagi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)