Podcast Kata Dokter, Bahaya Olahraga Saat Vaksin Covid 19

Senin, 03 Mei 2021 - 14:13 WIB
loading...
Podcast Kata Dokter, Bahaya Olahraga Saat Vaksin Covid 19
Podcast Kata Dokter akan membahas seputar efek samping vaksin Covd-19. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Vaksin COVID-19 merupakan produk yang relatif masih baru, ada banyak hal yang hingga saat ini masih terus diteliti. Termasuk efeknya di dalam tubuh setelah disuntikkan.

Berbagai kemungkinan efek samping maupun Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) memang sudah diteliti melalui uji klinis pada tahap pengembangan. Ketika suatu vaksin udah boleh digunakan, artinya faktor keamanan sudah dipertimbangkan. Tetapi, masih banyak pertanyaan dari mereka yang mengeluh banyak efek samping yang dirasakan setelah vaksin.

Baca Juga : 6 Tips Belanja Aman Jelang Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19

“Jadi memang beberapa jenis vaksin itu balik lagi tergantung kepada respon tubuh kita, efek demam dan pegal2 itu adalah hal yang wajar. Karna itu adalah proses vaksin yang lagi bekerja di dalam tubuh kita untuk membentuk anti body yang dampaknya dapat menimbulkan efek samping,” kata dr. Nadia Alaydrus.

Jadi kira-kira apa saja efek samping dan cara pencegahan setelah vaksin yang harus kamu ketahui? Yuk dengerin terus kelanjutan dari podcast Kata Dokter kali ini di Radio+ bagian dari RCTI+. Unduh segera aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)