Konon Katanya, Kerajaan Mistis Jadi Pelindung Tanah Pasundan

loading...
Konon Katanya, Kerajaan Mistis Jadi Pelindung Tanah Pasundan
Lebih dari seabad yang lalu, kawah putih di puncak Gunung Patuha dianggap angker oleh masyarakat setempat sehingga tak seorangpun berani menginjaknya. / Foto: ist
JAKARTA - Bandung menjadi salah satu destinasi wisata alam , salah satunya kawah putih ciwidey yang mempunyai ciri khas air yang berwarna putih membuat pengunjung terpesona dengan pemandangan di sana. Di sisi lain, kawah putih ciwidey memiliki cerita mistis yang banyak orang percaya bahwa terdapat kerajaan di atas kawah putih bisa membuat hewan yang melintasi bagian atas kawah putih akan mati tanpa diketahui penyebabnya.

Baca juga: Kolaborasi Darbuka Ali Kribo dengan Rebana Biang Khas Betawi

Cerita ini bermula dari perjalanan seorang Belanda pada 1837. Lebih dari seabad yang lalu, kawah putih di puncak Gunung Patuha dianggap angkeroleh masyarakat setempat sehingga tak seorangpun berani menginjaknya.

Oleh karena itu, keberadaan keindahannya pada waktu itu tidak diketahui orang. Gunung Patuha dianggap sebagai tempat bersemayamnya arwah para leluhur, dan merupakan pusat kerajaan bangsa jin. Apabila ada yang lancang terbang di atas kawasan tersebut akan jatuh dan mati.

Cerita dan misteri Kawah Putih masih terus berkembang dari satu generasi masyarakat ke generasi masyarakat berikutnya. Terlepas dari cerita misteri Kawah Putih, kita terus akan takjub akan keindahan pemandangan Kawah yang luas dengan warna air putih kehijauan.



Baca juga: Bercerai, Bill Gates dan Melinda Tetap Bahu Membahu Urus Gates Foundation

Jadi kira-kira gimana sih kelanjutan dari kisah Kerajaan Mistis Pelindung Tanah Pasundan? yuk dengerin terus kelanjutan dari Podcast kali ini di Radio+ bagian dari RCTI+. Unduh segera aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top