Bill Gates dan Melinda Bercerai, Ini 5 Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Selasa, 04 Mei 2021 - 22:16 WIB
loading...
Bill Gates dan Melinda Bercerai, Ini 5 Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga
Bill Gates dan Melinda Gates. Foto/Reuters.
A A A
JAKARTA - Bill Gates dan Melinda resmi bercerai setelah menikah selama 27 tahun. Perceraian pasangan ini mengejutkan publik, lantaran keduanya selalu terlihat harmonis dan kompak, termasuk dalam hal mengurus Gates Foundation .

Sementara itu, memiliki rumah tangga yang harmonis tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Namun, untuk mewujudkannya terkadang membutuhkan perjuangan ekstra karena tidak dapat dipungkiri akan selalu ada konflik.

Di sisi lain, memiliki rumah tangga yang harmonis memiliki banyak manfaat. Di antaranya membuat seluruh anggota keluarga menghargai pendapat hingga lebih mudah dalam menyelesaikan masalah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis, Selasa (4/5).



1. Saling percaya

Ini menjadi kunci hubungan dalam berumah tangga yang harmonis dan dibutuhkan komitemen yang kuat. Rasa saling percaya bisa dilakukan mulai dari tidak berbohong, tidak mudah cemburu hingga menghormati hak pasangan.

2. Masalah keuangan

Keuangan bisa jadi pemicu masalah, karena tidak jarang pasangan menyembunyikan penghasilan atau pengeluaran. Oleh karena itu, penting untuk menentukan siapa yang mengelola uang, membayar tagihan listrik, cicilan dan tabungan.

3. Bersenang-senang bersama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)