Anak Bill-Melinda Gates Hanya Warisi Rp140 Miliar, Sisanya untuk Amal

loading...
Anak Bill-Melinda Gates Hanya Warisi Rp140 Miliar, Sisanya untuk Amal
Anak Bill-Melinda Gates Hanya Warisi Rp140 Miliar, Sisanya untuk Amal. Foto/Daily Mail.
JAKARTA - Ketiga anak Bill Gates dan Melinda hanya akan mewarisi USD10 juta atau setara dengan Rp140 miliar. Bill menjelaskan bahwa anak-anaknya hanya akan mendapatkan sebagian keci dari kekayaannya, dan sisanya untuk amal.

Dilansir dari Express, Selasa (4/5) Bill dan Melinda menikah di lapangan golf di pulau Lanai di Hawaii pada 1 Januari 1994. Tapi kini pasangan itu telah mengumumkan bercerai setelah 27 tahun menikah. Kabar perceraian keduanya mengejutkan publik.

"Setelah banyak berpikir dan banyak usaha, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami. Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," bunyi pernyataan perceraian Bill dan Melinda.

Baca Juga : Bill-Melinda Gates Cerai, Ini Sejarah Gates Foundation yang Tetap Dilanjutkan Bersama

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan terus bekerja sama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," lanjutnya.



Bill dan Melinda memiliki tiga anak yakni Jennifer (25), Rory (21) dan Phoebe (18). Jennifer adalah seorang mahasiswa kedokteran. Lulus dari Universitas Stanford pada tahun 2018 dengan gelar dalam bidang biologi manusia. Ia bertunangan dengan Nayel Nassar, seorang penunggang kuda profesional Mesir, pada Januari 2020.

"Saya dilahirkan dalam situasi hak istimewa yang besar, dan saya pikir ini tentang menggunakan peluang itu dan belajar dari mereka untuk menemukan hal-hal yang saya sukai dan semoga membuat dunia sedikit lebih baik tempat," kata Jennifer tentang masa kecilnya.

Sementara Rory sedang mempelajari hukum. Melinda pernah menulis esai tentang Rory untuk majalah Time pada hari ulang tahunnya yang ke-18. “Rory penyayang dan ingin tahu. Dia cerdas dan banyak membaca serta sangat mengetahui tentang berbagai masalah yang menarik minatnya," tulis Melinda.

Baca Juga : Umumkan Bercerai, Ini 4 Potret Lawas Bill Gates dan Melinda

"Dia anak yang hebat dan kakak yang hebat. Dia mewarisi kecintaan obsesif orang tuanya pada teka-teki. Tapi salah satu hal yang paling membuat saya bangga adalah Rory adalah dia seorang feminis," sambungnya.



Sedangkan Phoebe saat ini belajar di The School of American Ballet serta Sekolah Juilliard yang bergengsi. Bill adalah orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan lebih dari USD124 miliar. Tetapi anak-anaknya tidak akan mewarisi seluruh kekayaan tersebut setelah kematiannya. Faktanya, pasangan itu telah membesarkan anak-anak mereka dengan cara yang sangat sederhana.

Ketiganya tidak diizinkan menggunakan telepon sampai mereka berusia 14 tahun dan membantu mencuci piring setiap malam. Keluarga tersebut juga aktif menghadiri gereja bersama. “Kami telah membesarkan anak-anak kami dengan cara yang religius. Mereka telah pergi ke gereja Katolik tempat Melinda pergi dan saya ikut serta," ujar Bill kepada majalah Rolling Stone.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top