Beberapa Cara agar Siku dan Lutut Menghitam ketika Workout

Rabu, 05 Mei 2021 - 22:31 WIB
loading...
Beberapa Cara agar Siku dan Lutut Menghitam ketika Workout
Workout menjadi salah satu kegiatan favorit yang dilakukan baik kaum pria maupun wanita selama berada di rumah. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Semenjak pandemi, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan, salah satunya dengan workout. Workout menjadi salah satu kegiatan favorit yang dilakukan baik kaum pria maupun wanita selama berada di rumah. Workout sendiri merupakan latihan fisik berupa aktivitas olahraga guna meningkatkan kebugaran tubuh.

Baca juga: Setahun Kepergian Didi Kempot, sang Istri Unggah Postingan Menyentuh Hati

Saat melakukan workout, tidak selalu harus menggunakan alat berat , tapi juga bisa dilakukan dengan menggunakan perlengkapan yang ada di rumah ataupun dengan tangan kosong seperti push-up dan plank.

Tapi tanpa disadari semakin sering melakukan workout yang bersentuhan atau bergesekan dengan media lain, siku dan lutut perlahan akan menghitam dan kasar. Hal itu disebabkan karena saat kulit bergesekan dengan media lain dalam waktu yang rutin menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati.

Namun, hal tersebut bukan sesuatu yang sifatnya paten dan tidak bisa dihilangkan. Anda tetap bisa melakukan workout di rumah tanpa khawatir siku dan lutut menghitam. Berikut beberapa cara untuk mengatasi siku dan lutut yang menghitam akibat workout.

Gunakan matras saat workout

Banyak orang yang melakukan workout tapi tidak menggunakan matras. Alhasil siku dan lutut akan menghitam akibat gesekan dengan lantai yang keras. Saat melakukan workout yang mengharuskan kulit bergesekan dengan media lain usahakan gunakan matras agar siku dan lutut tidak menghitam.

Mandi dengan air hangat

Mandi air hangat setelah workout, selain bagus untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun dalam tubuh, juga dapat membantu membuka pori pori kulit, sehingga membersihkan kotoran dan minyak yang terperangkap. Pada saat pori-pori terbuka, semua kotoran di dalam kulit akan terangkat secara alami.

Scrubbing dengan produk yang mengandung licorice
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3341 seconds (0.1#10.140)