Tips Mengetahui Kosmetik Halal atau Tidak

Sabtu, 23 Mei 2020 - 08:28 WIB
loading...
Tips Mengetahui Kosmetik Halal atau Tidak
Menjadi seorang muslim diwajibkan mengkonsumsi atau menggunakan produk halal. Tak hanya makanan maupun minuman, dalam merias diri pun harus menggunakan produk halal. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
MENJADI seorang muslim diwajibkan mengkonsumsi atau menggunakan produk halal. Tak hanya makanan maupun minuman, dalam merias diri pun harus menggunakan produk halal. Nah untuk mengetahui apakah sebuah produk kosmetik halal atu tidak membutuhkan tips khusus.

1. Pilih Kosmetik Berlabel ACF (Animal Cruelty Free)



Di dalam Islam, segala bentuk penyiksaan terhadap hewan merupakan tindakan yang diharamkan. Mengingat banyaknya bahan penyusun kosmetik yang diujicobakan terhadap hewan, membuat Anda wajib memilih kosmetik berlabel ACF atau Animal Cruelty Free. (Baca juga: Fox Eye, Riasan Mata yang Trendi sekaligus Kontroversial )

2. Lebih Baik Ada Lambang Leaping Bunny



Leaping bunny adalah logo berbentuk kelinci berlari. Logo ini bisa Anda temukan pada produk kecantikan yang berlabel vegan. Keberadaannya pada produk kosmetik menandakan bahwa produk itu tidak diuji coba pada hewan atau mengandung bahan dengan unsur hewani.

Jenis kosmetik terlarang dan haram apabila digunakan terus-menerus bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Tak hanya itu saja, jika kosmetik tetap dipakai selama salat, maka bisa jadi salat yang Anda lakukan tidak sah.

3. Tidak Ada Unsur Najis dan Bahan Meragukan

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)