5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran

Minggu, 09 Mei 2021 - 19:49 WIB
loading...
5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran
Gaya hijab ini bisa menjadi inspirasi tampil cantik di Hari Raya Idul Fitri. Foto-foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Berbagai pakaian Lebaran perempuan ditawarkan dengan berbagai gaya untuk memberikan kesan modern stylish untuk digunakan di acara Lebaran. Tapi, selain pakaian, hal yang harus diperhatikan untuk menyempurnakan tampilan Lebaran adalah hijab mulai dari gaya Turkish Style, Syar’i, Layer, Western Style, dan Edgy.

Dalam rilis yang diterima sindonews.com, perkembangan tren busana muslim juga merambah ke tampilan hijab, mulai dari cara memakainya hingga warna-warna yang menjadi tren di kalangan pemakai hijab. Berikut rangkuman model hijab yang bisa dijadikan inspirasi untuk melengkapi tampilan Lebaran tahun ini.

Baca Juga : Para Pria Tampil Keren saat Lebaran dengan Baju Koko Kurta Produksi Lokal

Turkish Style

5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran


Hijab gaya Turki ini terlihat sederhana dan mudah untuk dikenakan. Tanpa memerlukan banyak waktu dan langkah-langkah khusus, hijab gaya Turki ini cocok digunakan untuk dikenakan sehari-hari dan acara spesial karena tampilannya yang minimalis sehingga pantas untuk dikenakan bersama berbagai jenis pakaian seperti blazer, baju terusan, dan dress.

Hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan gaya ini hanya dengan mengambil kerudung segiempat berukuran sedang kemudian lipat menjadi segitiga dan letakan di atas kepala. Pastikan ujung kanan dan kiri kerudung berukuran sama panjang dan ambil kedua ujung kerudung kemudian silangkan ke belakang leher, lalu ikat kedua ujung kerudung.

Syar’i

5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran


Jika lebih nyaman dengan hijab panjang yang menutupi daerah dada, gaya ini pas sekali. Bentuknya yang simple dan effortless memberikan tampilan sederhana namun, tetap elegan. Cocok untuk dipadukan dengan dress polos sederhana untuk memberikan kesan casual atau dengan dress bermotif untuk kesan formal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)