5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran

Minggu, 09 Mei 2021 - 19:49 WIB
loading...
5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran
Gaya hijab ini bisa menjadi inspirasi tampil cantik di Hari Raya Idul Fitri. Foto-foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Berbagai pakaian Lebaran perempuan ditawarkan dengan berbagai gaya untuk memberikan kesan modern stylish untuk digunakan di acara Lebaran. Tapi, selain pakaian, hal yang harus diperhatikan untuk menyempurnakan tampilan Lebaran adalah hijab mulai dari gaya Turkish Style, Syar’i, Layer, Western Style, dan Edgy.

Dalam rilis yang diterima sindonews.com, perkembangan tren busana muslim juga merambah ke tampilan hijab, mulai dari cara memakainya hingga warna-warna yang menjadi tren di kalangan pemakai hijab. Berikut rangkuman model hijab yang bisa dijadikan inspirasi untuk melengkapi tampilan Lebaran tahun ini.

Baca Juga : Para Pria Tampil Keren saat Lebaran dengan Baju Koko Kurta Produksi Lokal

Turkish Style

5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran


Hijab gaya Turki ini terlihat sederhana dan mudah untuk dikenakan. Tanpa memerlukan banyak waktu dan langkah-langkah khusus, hijab gaya Turki ini cocok digunakan untuk dikenakan sehari-hari dan acara spesial karena tampilannya yang minimalis sehingga pantas untuk dikenakan bersama berbagai jenis pakaian seperti blazer, baju terusan, dan dress.

Hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan gaya ini hanya dengan mengambil kerudung segiempat berukuran sedang kemudian lipat menjadi segitiga dan letakan di atas kepala. Pastikan ujung kanan dan kiri kerudung berukuran sama panjang dan ambil kedua ujung kerudung kemudian silangkan ke belakang leher, lalu ikat kedua ujung kerudung.

Syar’i

5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran


Jika lebih nyaman dengan hijab panjang yang menutupi daerah dada, gaya ini pas sekali. Bentuknya yang simple dan effortless memberikan tampilan sederhana namun, tetap elegan. Cocok untuk dipadukan dengan dress polos sederhana untuk memberikan kesan casual atau dengan dress bermotif untuk kesan formal.

Cara mengenakannya mudah sekali. Pakai hijab persegi panjang dengan satu sisi lebih panjang, kaitkan hijab dengan peniti di bawah kepala kemudian lilitkan sisi yang lebih panjang ke leher dan biarkan menggantung di bahumu. Tampilan ini bisa ditambahkan bros dengan mengaitkannya di bagian atas dada.

Layer

5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran


Jika ingin mencoba gaya hijab yang lebih modis, tampilan hijab layer ini mungkin yang ingin dikenakan. Gaya layer pada hijab fokus untuk memberi volume di atas kepala dengan menambahkan beberapa layer kerudung secara berulang. Tampilan hijab ini cocok sekali dipadukan dengan dress atau gaun pesta untuk menambah kemewahan tampilan.

Untuk mendapatkan layer yang perlu dilakukan adalah memakai hijab persegi panjang terbalik, yaitu dengan memakainya di bagian panjang hijab. Lalu ambil sedikit sisi panjang hijab membentuk pola zigzag dan kaitkankan menggunakan jarum pentul di setiap garis miringnya. Lakukan gerakan tersebut tiga sampai lima kali hingga terlihat jelas pola zigzag. Ambil sisa kain lalu lilitkan ke kepala dan kaitkan dengan jarum di sekitar daerah kuping.

Western Style

5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran


Sebagai penggemar atau pengikut fashion barat mungkin gaya hijab yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kamu. Gaya hijab barat ini akan terlihat keren dan stylish jika dipadukan dengan jenis pakaian apapun. Tapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua bentuk wajah cocok dengan gaya western ini. Untuk menampilkan hijab ini dapat menambahkan aksesoris seperti anting dan kalung untuk melengkapi tampilan.

Baca Juga : Kerap Bergaya Classy, Ini 4 Penampilan Cantik Tasya Kamila

Untuk mendapatkannya hanya perlu melilitkan salah satu sisi ke belakang kepala sampai membentuk konde kain, kemudian kaitkan dengan peniti agar tidak lepas. Biarkan satu sisi menggantung di depan bahu.

Edgy

5 Inspirasi Model Hijab untuk Lebaran


Kalau suka merasa tidak nyaman dengan hijab yang rumit dan terlalu erat, gaya kali ini bisa sekali kenakan. Cocok untuk dikenakan saat bepergian, bersantai, atau ke acara semi-formal dengan keluarga dan teman-teman. Gaya ini memberikan kesan edgy, apalagi ditambah dengan pakaian street fashion menjadikan tampilan terlihat modis dan chic.

Untuk mendapat tampilan ini hanya perlu mengambil kedua ujung kerudung dan silangkan ke belakang bahu. Pastikan rambut tetap tersembunyi atau dapat menggunakan ciput atau pakaian dalam hijab lainnya. Untuk menjaga agar hijab tidak merosot dapat menguncinya dengan jarum pentul di atas kepala.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)