Margonda Punya Tempat Nongkrong Baru buat Anak-Anak Muda

Selasa, 11 Mei 2021 - 00:13 WIB
loading...
Margonda Punya Tempat Nongkrong Baru buat Anak-Anak Muda
Tempat nongkrong seru terbaru untuk anak muda telah resmi dibuka, yakni kawasan M District. / Foto: ist
A A A
DEPOK - Tempat nongkrong seru terbaru untuk anak muda telah resmi dibuka, yakni kawasan M District. Sejumlah kebutuhan lifestyle tersedia dengan pemandangan yang instagramable. Di sini, terdapat restoran dengan menu nusantara bernama Dapoer Djoeang, Bursa Sajadah, dan Kopi Kotak.Selama Ramadhan, buka setiap hari pukul 15.00-22.00 WIB.

Baca juga: Inspirasi Menu Sahur Praktis dari Santapan dalam Drama Korea

Berada di JalanMargonda Raya No.488, Depok , Dapoer Djoeangmenyediakan makanan tradisional menggunakan bumbu khas racikan alami. Tersedia beragam menu dengan racikan nusantara, iga penyet, gurame fillet, ricebowl tradisional, macam-macam jamu, hingga jus buah. Harganya, mulai dari Rp6.000 hingga Rp80.000-an.

Sensasi tempat makannya pun tak biasa. Anda bisa menikmati makanan khas Dapoer Djoeang ditemani dengan dekorasi lampu cantik, pemandangan tanaman hijau, dan suasana outdoor. Dekorasinya, terinspirasi dari Santorini, Yunani.

"Awalnya pengin outdoor ala beach clubseperti Santorini, karena lagi hype. Tapi tidak semua orang memiliki waktu dan uang untuk bertamasya ke Santorini maupun Bali. Jadi orang yang rindu menikmati suasana outdoor di sana, bisa datang ke Dapoer Djoeang Margonda," tuturCEO M District,David Hans Wijaya dalam keterangan resminya, Senin (10/5).

Restoran ini bisa menampung hingga 400 pengunjung. Tak hanya untuk makan seorang diri, tetapi Anda juga bisa mengadakan buka puasa bersama kerabat, hingga menyelenggarakan acara pernikahan. Harga paket wedding mulai dari Rp19,5 juta.

Sedangkan Bursa Sajadah menyediakan beragam perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji umroh. Peserta haji umroh bisa memesan segala keperluan sebelum berangkat. Sepulangnya, tak perlu repot jauh-jauh membawa oleh-oleh ke Indonesia. Anda dimudahkan dengan membeli oleh-oleh haji umroh di Bursa Sajadah Margonda.

"Kita mengusung konsep one stop shopping. Segala perlengkapan kita siapkan. Biasanya orang ke Tanah Abang membeli perlengkapan haji harus ke banyak lantai untuk mencari sajadah, kurma, dan lain-lain. Di Bursa Sajadah sudah disiapkan di satu tempat," tuturCEOBursa Sajadah,Heera Vasandani.

Ini adalah cabang ke-12 dari Bursa Sajadah. Tak hanya sajadah, tersedia juga sarung, sorban, mukena, parfum khas Timur Tengah, hingga makanan kering ala Timur Tengah. Harganya mulai dari Rp10.000 hingga Rp4 juta-an, namun Anda akan dimanjakan dengan penawaran potongan harga opening promo hingga 50 persen.

Sedangkan di Kopi Kotak, anak muda bisa leluasa nongkrong dengan harga terjangkau. Tersedia menu olahan kopi lokal yang dibeli dari petani di area Sumatera. Ada juga camilan tradisional, seperti singkong, getuk, pisang goreng, dan cireng, bekerja sama dengan UMKM Bandung.

Baca juga: Resep Opor Ayam, Cocok Dimakan Bersama Ketupat Saat Lebaran

"Kita melihat kopi sudah menjamur. Kita melihat juga bisnis kopi ini bisnis yang longterm. Kopitiam yang sudah ada memang untuk nongkrong, tapi kita buat harga terjangkau dan suasana outdoor yang membuat aman saat pandemi," jelasCEO Kopi Kotak,Hady Kuswanto.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)