Inspirasi Menu Sahur Praktis dari Santapan dalam Drama Korea

Selasa, 11 Mei 2021 - 04:05 WIB
loading...
Inspirasi Menu Sahur Praktis dari Santapan dalam Drama Korea
Inspirasi Menu Sahur Praktis dari Santapan dalam Drama Korea. Foto/Viu.
A A A
JAKARTA - Mau makan apa untuk sahur hari ini? Mau yang enak tapi praktis? Saat puasa hari-hari terakhir, Anda memerlukan variasi santapan sahur yang spesial. Tak perlu jauh mencari ide. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan inspirasi dari drama Korea favorit.

Makanan-makanan ini tak hanya enak, tapi juga bisa membantu Anda melengkapi asupan energi yang diperlukan dari sahur, dan dengan komposisi nutrisi seimbang . Selain itu, memasaknya pun tak terlalu sulit, atau bisa Anda siapkan sebelumnya.

Berikut menu sahur praktis dari santapan dalam drama Korea berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Selasa (11/5).



1. Salad

Sayuran penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan serat selama berpuasa. Selain itu, sayuran memiliki fullness factor tinggi alias cepat mengenyangkan.

Lihat saja Joo-eun (Shin Min-a) dalam Oh My Venus yang rajin makan salad sesuai anjuran coach Young-ho (So Ji-sub) agar tubuhnya sehat dan berat badannya turun, tapi tidak lemas dan kelaparan meski sibuk beraktivitas.

Salad yang ia makan berisi berbagai sayuran termasuk kentang dan apel. Anda bisa menambahkan nasi merah untuk asupan karbohidrat yang kaya serat. Bayangkan saja yang menyiapkan makanan sahur Anda seganteng So Ji-sub.

2. Bubur ayam

Bubur bagi Bong-sun (Park Bo-young) dalam Oh My Ghost menjadi comfort food yang bisa membangkitkan mood. Masakan ini juga termasuk berperan penting dalam hubungannya dengan Chef Sun-woo (Jo Jung-suk).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)