Ini Beberapa Manfaat yang Bisa Diperoleh dari Mengonsumsi Kopi

Sabtu, 15 Mei 2021 - 07:17 WIB
loading...
Ini Beberapa Manfaat yang Bisa Diperoleh dari Mengonsumsi Kopi
Selain dikenal meningkatkan energi, minum kopi juga menyehatkan dan membantu menurunkan berat badan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kopi merupakan minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan. Minum kopi menjadi suatu kebiasaan populer dan banyak dinikmati di seluruh dunia. Faktanya, populasi global mengonsumsi lebih dari 160 juta kantong kopi dalam setahun.

Baca juga: Hamil Anak Pertama, Kesha Ratuliu Alami Beberapa Perubahan

Selain dikenal meningkatkan energi, minum kopi juga menyehatkan dan membantu menurunkan berat badan. Hal ini baik dan menguntungkan bagi kita di suasana lebaran yang berlimpah makanan kalori tinggi. Mari kita coba menyiasati pola makan yang tidak terkontrol pada saat lebaran, dengan minum kopi .

"Kopi, bila dikonsumsi dalam jumlah sedang dan tanpa terlalu banyak pemanis tambahan, dapat membantu menurunkan berat badan dan bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan," kata Ashley Shaw, RD, ahli diet terdaftar di Preg Appetit seperti dikutip Insider.

Dan berikut beberapa manfaat kesehatan dan penurunan berat badan dari kopi seperti menukil Insider.

1. Kopi mengandung banyak nutrisi

Kopi mengandung nutrisi seperti niasin, kalium, magnesium, dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, mendukung fungsi otot, dan meningkatkan kesehatan jantung. Kopi juga mengandung kafein, yang meningkatkan metabolisme, energi, dan membantu penurunan berat badan.

2. Kopi hitam adalah minuman rendah kalori

Kopi hitam adalah minuman yang ideal diminum untuk menurunkan berat badan karena mengandung kurang dari 5 kalori per porsi (satu cangkir 8-0z). Namun, kopi hanya berkalori rendah jika diminum tanpa campuran.

"Meskipun kopi hitam rendah kalori, namun dengan cepat dapat menjadi tinggi kalori, gula, dan lemak ketika berbagai susu dan gula ditambahkan ke dalamnya," kata Shaw.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)