Live Instagram Bareng Melly Goeslaw, Warga Gaza Cerita Tak Bisa Rasakan Lebaran

loading...
Live Instagram Bareng Melly Goeslaw, Warga Gaza Cerita Tak Bisa Rasakan Lebaran
Live Instagram Bersama Melly Goeslaw, Warga Gaza Tak Bisa Rasakan Lebaran. Foto/Instagram.
JAKARTA - Melly Goeslaw berkesempatan melakukan live Instagram bersama warga Gaza . Jinan, istri dari aktivis Indonesia, Muhammad Husein yang sudah tinggal 10 tahun di Palestina menceritakan tidak merasakan nuansa Lebaran .

"Sekarang ini hari pertama Idul Fitri, tapi kita tidak merasakan ada nuansa Idul Fitri di Gaza. Karena memang dua hari ini adalah dua hari tersulit yang pernah dilalui oleh warga Gaza," kata Ginan yang diterjemahkan Husein dikutip Senin (17/5).

"Jadi kita sudah sering merasakan pertempuran, tapi ini yang tersulit dan yang paling parah kondisinya," lanjutnya.

Live Instagram Bareng Melly Goeslaw, Warga Gaza Cerita Tak Bisa Rasakan Lebaran




Baca Juga : Dukung Palestina, Zayn Malik Lantang Suarakan Hak Asasi Manusia

Bukan hanya perayaan Idul Fitri yang terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Jinan dan Husein bahkan menyebut bahwa malam takbiran pun sepi, bahkan takbir yang terdengar hanyalah dari suara para pejuang dan masjid-masjid yang masih menggelar salat Idul Fitri .

"Biasanya ada, tahun lalu, takbiran, anak-anak di jalan-jalan, di kendaraan, tapi malam ini tidak ada sama sekali. Semuanya sepi," jelas Husein.

"Yang bertakbir itu adalah para pejuang, sambil melemparkan roket mereka bertakbir. Takbiran disini hanya di masjid itu pun menjelang salat Idul Fitri dan nggak semuanya, nggak semuanya bisa salat Idul Fitri, hanya di beberapa masjid saja," tandasnya.

Baca Juga : Turunan Palestina, Bella Hadid Ceritakan Silsilah Keluarga
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top