Ini Kisaran Harga Jaket Bomber Favorit Presiden Jokowi

Kamis, 20 Mei 2021 - 19:45 WIB
loading...
Ini Kisaran Harga Jaket Bomber Favorit Presiden Jokowi
foto / dok Setpres Agus Suparto
A A A
JAKARTA - Penampilan Presiden Jokowi dengan jaket bomber terlihat kekinian. Jokowi kerap memperlihatkan tampilan jaketnya yang terlihat casual hingga menjadi tren dan viral di masyarakat.

Beberapa hari lalu, Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru Padang, ruas Pekanbaru Bangkinang, yang terletak Kec Tambang, Kabupaten Kampar terlihat mengenakan jaket bomber hijau.

Baca juga : Demi Lovato Nyatakan Dirinya Non-Biner, Bukan Laki-Laki ataupun Perempuan

Jaket bomber ini pertama kali terlihat dikenakan Presiden Jokowi di akhir tahun 2016.Viralnya jaket tersebut membuat orang-orang bertanya-tanya apa mereknya.

Hingga kemudian terkuaklah bahwa jaket bomber berwarna hijau army itu berasal dari merek high street fashion ternama, yaitu Zara Man yang diperkirakan berharga lebih dari Rp1juta. Setelahnya, jaket bomber lebih populer disebut sebagai jaket Jokowi. Dalam akun Instargam resmi Jokowi, selain jumpa pers tahun 2016, jaket bomber ini cukup sering dikenakan saat kunjungan kerja ke daerah-daerah di Indonesia hingga sekarang.

Baca juga : Pentingnya Edukasi Keluarga dalam Menciptakan Masyarakat Sehat

Selain jaket bomber dari Zara Man, rupanya Jokowi juga memiliki jaket Bomber dari label Bulls Syndicate .Saat meresmikan empat ruas tol di Jawa Timur yang merupakan tol Trans-Jawa, Jokowi hadir dengan tampilan ala biker. Jaket bomber buatan Bulls Syndicate warna hitam ini sudah kental dengan style ala anak motor. Jokowi yang juga hobi dengan motor kustom sudah cukup sering memakai koleksi jaket Bulls Syndicate.

Jokowi juga memiliki Jaket biru cerah bermerek Never Too Lavish. Jaket kustom berharga lebih dari Rp4 juta ini memiliki motif gambar yang sangat Indonesia. Pada bagian depan jaket terdapat lukisan peta Indonesia berwarna bendera merah putih. Pada bagian belakang, sebuah tipografi IND-ONE-SIA dilukiskan dengan nuansa berbagai jenis budaya Indonesia.

Baca juga : Pasangan Anda Selingkuh? Coba Tanyakan 5 Pertanyaan Berikut Ini

Label Never Too Lavish pernah berkolaborasi dengan Aye Denim menghadirkan kembali jaket kustom untuk Jokowi. Jaket ini didesain dalam waktu tujuh hari oleh Aye Denim dan Never Too Lavish dengan harga Rp5 juta.

Jaket Harrington adalah jaket selanjutnya yang pernah dikenakan Jokowi. Ia mengenakan jaket Harrington berwarna biru navy ketika meninjau latihan militer TNI Angkatan Udara Angkasa Yudha di Kabupaten Natuna tahun 2016.Jaket Harrington telah menjadi tren besar di Eropa sejak tahun 1960-an, khususnya di kalangan skinhead, mod, dan para pegiat skuter.

Baca juga : 5 Cara Hilangkan Lemak di Perut Usai Berlebaran

Selanjutnya, jaket TAD (Triple Aught Design Shark Skin) adalah jaket berikutnya yang dimiliki Jokowi. Jaket yang kerap disebut jaket Army ini dibuat dari bahan yang tahan air, tahan angin, dan juga fungsional. Ada banyak kantong untuk memudahkan menyimpan sejumlah barang. Jaket tersebut dikenakan Jokowi saat naik motor trail di ruas jalan Trans Papua pada 2017 .
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)