Shoesmart Dukung Brand Sneakers Lokal Terus Berkembang

Jum'at, 21 Mei 2021 - 07:06 WIB
loading...
Shoesmart Dukung Brand Sneakers Lokal Terus Berkembang
Tidak sedikit anak muda yang masih belum mengenal brand sneakers lokal karena minimnya akses informasi. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Siapa dari kita yang tidak tahu sneakers ? Sepatu yang awalnya dikenal sebagai sepatu olahraga itu kini telah menjelma menjadi sepatu yang sering digunakan kaum muda untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Ada berbagai alasan orang memilih menggunakan sneakers, seperti bahannya yang lebih nyaman dan ringan ketika dipakai, sesuai dengan gaya penampilan sehari-hari mulai dari yang casual hingga yang chic, lebih praktis, dan lainnya.

Baca juga: Disebut Mirip Seragam Pramuka hingga PNS, Harga OOTD Cokelat Nagita Slavina Ini Bikin Melongo

Sneakers sendiri awalnya lahir di akhir abad ke-18. Namun, sepatu yang dibuat dari sol karet ini menjadi bagian dari fashion statement dan ikut andil dalam budaya hip hop dan rock n roll di Amerika Serikat sejak 1970-an. Sejak saat itulah para musisi dan pesohor menjadi bagian dari strategi pemasaran.

Dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di kalangan anak muda, telah lahir berbagai brand sneakers dalam negeri, sebut saja New Era, Aerostreet, Gearfourth, Ricosta, atau Bare Foot yang memiliki kualitas tidak kalah bersaing dengan brand sneakers luar negeri yang beredar di pasaran. Selain itu, sneakers dalam negeri menawarkan model yang beragam dan harga terjangkau.

Meski demikian, tidak sedikit anak muda yang masih belum mengenal brand sneakers lokal karena minimnya akses informasi atau masih ada sebagian pemilik brand sneakers yang kesulitan dalam mengenalkan dan memasarkan brand-nya.

Permasalahan tersebut ditangkap sebagai peluang oleh Andrew Daniel Tanuwijaya untuk mendirikan Shoesmart di Surabaya pada 2019. Shoesmart adalah sebuah e-commerce khusus sepatu asal Indonesia sebagai ekosistem antara penjual dan pembeli dalam satu wadah online terpadu. Tak hanya sneakers, berbagai jenis sepatu lainnya untuk wanita, pria, dan anak-anak dapat ditemukan di Shoesmart.

"Kami melihat antusiasme anak muda dengan sepatu lokal, khususnya sneakers brand lokal saat ini cukup tinggi. Ini terlihat dari adanya komunitas sneakers di media sosial yang didirikan para Sneakershead dan munculnya berbagai sneakers brand lokal dengan desain yang menarik dan harga yang terjangkau. Kualitasnya pun juga bagus-bagus karena pabrik sepatu Indonesia sendiri sebenarnya mampu menghasilkan sneakers berkualitas," papar Andrew melalui keterangan persnya, Kamis (20/5).

Shoesmart sendiri saat ini telah bekerja sama dengan lebih dari 200 brand sepatu di Indonesia, termasuk puluhan brand lokal khusus sneakers di dalamnya, seperti Aerostreet, Gear Fourth, Bare Foot, Trekkers dan sebagainya. Seiring berjalannya waktu, angka itu terus bertambah, dan akhir tahun ini Shoesmart menargetkan akan menggandeng 500 brand sepatu demi memudahkan konsumen menemukan sepatu yang tepat sesuai kebutuhan dan pelengkap penampilan mereka.

Hal ini sejalan dengan tagline Shoesmart "Belanja Sepatu Sesukamu", yang ingin penggunanya dapat berbelanja jenis sepatu apapun sesuai kebutuhan pengguna tanpa perlu repot ke luar rumah.

"Demi meningkatkan pengalaman belanja yang aman, mudah, dan nyaman, Shoesmart kini tidak hanya dapat diakses melalui website, tapi juga bisa melalui aplikasi yang dapat di-download di Play Store Android atau App Store iOS dari gadget kesayangan Anda," ujar Andrew.

Baca juga: Bella Hadid Melunak Terkait Konflik Israel-Palestina, Gara-gara Kontrak Rumah Mode Diancam Putus?

"Sneakers akan selalu menjadi jenis sepatu yang banyak dicari karena nyaman dan bisa dipakai untuk berbagai macam situasi. Kami ingin menjadi andalan para Sneakershead untuk melengkapi kebutuhan mereka akan sneakers keren, berkualitas, dan sesuai dengan kebutuhan," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)