WHO Pastikan Vaksin AstraZeneca Aman, Efektif Berikan Perlindungan

Jum'at, 21 Mei 2021 - 20:42 WIB
loading...
WHO Pastikan Vaksin AstraZeneca Aman, Efektif Berikan Perlindungan
WHO Pastikan Vaksin AstraZeneca Aman, Efektif Berikan Perlindungan. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memastikan bahwa vaksin AstraZeneca aman. Vaksin ini terbukti efektif melindungi dari risiko Covid-19 . Pernyataan tersebut dirilis di tengah isu yang merebak terkait dengan keamanan vaksin buatan Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Sebelumnya, vaksin AstraZeneca dikaitkan dengan risiko pembekuan darah bagi para penggunanya. Sejak saat itu sejumlah negara sempat menahan penggunaan vaksin AstraZeneca bagi para masyarakatnya. Tentunya hal tersebut membuat banyak masyarakat khawatir dan bertanya-tanya terhadap keamanan vaksin tersebut.

Merangkum dari Instagram Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Jumat (21/5), WHO mengatakan vaksin AstraZeneca mampu melindungi risiko Covid-19 yang sangat serius, termasuk kematian, rawat inap, dan penyakit parah.


Saat ini lebih dari satu miliar dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca telah diterima masyarakat dunia. Vaksin Covid-19 AstraZeneca merupakan vaksin yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Berikut empat fakta terkait dengan vaksin Covid-19 AstraZeneca.

1. Memperoleh Emergency Use Listing (EUL) dari WHO.

2. Mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari otoritas kesehatan di 70 negara di dunia, termasuk Indonesia.

3. Diproduksi di Inggris, Italia, Korea Selatan, dan India.


4. Digunakan dalam program vaksinasi nasional pemerintah Indonesia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)