Tidak Perlu Panik, Ini 5 Tips Mencegah Klaster Baru Covid-19

Jum'at, 21 Mei 2021 - 14:53 WIB
loading...
Tidak Perlu Panik, Ini 5 Tips Mencegah Klaster Baru Covid-19
Masyarakat diimbau untuk tidak panik sebab penularan Covid-19 masih bisa dicegah dengan beberapa upaya. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejak libur panjang Lebaran 1442 Hijriah, kasus positif Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan. Tentunya masyarakat harus waspada dan berhati-hati, sebab mulai melangkah ke luar rumah, virus Covid-19 sudah mengintai ke manapun pergi.

Baca juga: Cemas Karena Pademi Covid-19 yang Tak Kunjung Berakhir? Coba Atasi dengan Cara Ini!

Meski demikian, masyarakat diimbau untuk tidak panik sebab penularan Covid-19 masih bisa dicegah dengan beberapa upaya. Merangkum dari laman Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, Jumat (21/5/2021), berikut tips mencegah klaster baru penularan Covid-19.

1. Hindari bepergian jika sedang sakit atau setelah kontak dengan pasien Covid-19. Pastikan badan fit saat harus keluar rumah.

2. Selalu menggunakan masker berlapis tiga. Jangan lengah dan sering melepas masker saat di tempat umum. Seseorang boleh melepas masker saat makan atau kegiatan yang mengharuskan untuk lepas masker.

3. Jaga jarak dan jangan berkerumun. Tetap perhatikan jarak saat berada di tempat umum minimal 1,5 meter.

4. Membawa barang keperluan pribadi. Usahakan membawa barang keperluan pribadi seperti perlengkapan ibadah, alat makan, dan alat minum untuk menghindari kontak bersama orang lain.

Baca juga: Alami Serangan Gerd dan Panic Attack, Meggy Wulandari Masuk IGD

5. Melapor jika menemukan pelanggaran PPKM. Jangan enggan melaporkan pelanggaran yang kamu temukan lewat JakLapor di JAKI.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)