Program Gosok-Gosok Rejeki untuk Bantu Pedagang Pengecer

loading...
Program Gosok-Gosok Rejeki untuk Bantu Pedagang Pengecer
Pedagang pengecer tetap berjualan produk seperti biasanya, dari penjualan itulah pedagang memiliki kesempatan untuk mendapatkan tambahan rezeki tambahan. / Foto: ist
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia telah memporak-porandakan hampir semua sendi-sendi kehidupan. Akibatnya timbul krisis, tidak hanya melanda sektor kesehatan, tetapi krisis ekonomi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Baca juga: Potret Rambut Keriting V BTS yang Jadi Meme di Media Sosial

Krisis ekonomi akibat Covid-19 menambah jumlah masyarakat yang jatuh ke dalam jurang kemiskinan. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah penduduk miskin per September 2020 sebanyak 27,55 juta orang atau setara dengan 10,19% dari total penduduk. Bila dibandingkan dengan September 2019 yang sebanyak 9,22 juta orang, jumlah penduduk miskin pada September 2020 naik 2,76 juta orang atau naik 0,97% poin.

Hal itu terjadi karena beberapa bisnis yang terdampak juga melakukan pemangkasan biaya, termasuk pemangkasan karyawan yang mengakibatkan bertambahnya jumlah pengangguran yang diprediksi akan bertambah 5 juta, menjadi sekitar 10 juta. Angka ini mirip dengan angka pengangguran terbuka yang terjadi pada 2008, sebanyak 9,39 juta. Hal ini berdampak pada penurunan daya beli konsumen. Adanya penurunan daya beli ini mempengaruhi antusiasme para pedagang kecil yang berperan menyediakan produk-produk secara langsung ke konsumen.



Pedagang kecil perannya begitu besar pada produk-produk consumer good, termasuk kuaci Rebo salah satunya. Kuaci Rebo ingin ambil bagian dalam membantu untuk mendorong supaya pedagang pengecer bisa tetap antusias dan sebagai ujung tombak untuk menyediakan produk sehat dan berkualitas dari Kuaci Rebo supaya tersedia, mudah ditemukan hingga sampai ke tangan konsumen di seluruh Indonesia.

Dengan kesempatan ini kuaci Rebo menciptakan program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo sebagai wujud harapan dengan berbagi rejeki tambahan bagi pedagang pengecer. Pedagang pengecer tetap berjualan produk seperti biasanya, dari penjualan itulah pedagang memiliki kesempatan untuk mendapatkan tambahan rezeki tambahan melalui voucher gosok-gosok yang terdapat pada kemasan pack Kuaci Rebo.

Adapun untuk program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo berlaku di seluruh Indonesia sejak 15 Januari hingga 31 Juli 2021, kesempatan masih terbuka lebar untuk para pedagang pengecer memiliki kesempatan mendapatkan tambahan rejeki dengan memenangkan ratusan logam mulia, puluhan sepeda gunung, puluhan televisi LED dan milyaran hadiah pulsa.

"Program ini merupakan bentuk kepedulian PT Gumindo Bogamanis melalui produk Kuaci Rebo yang merupakan market leader untuk produk kuaci di Indonesia, agar masyarakat terutama para pedagang pengecer dapat mengambil manfaatnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit ini," jelas Marketing Manager PT Gumindo Bogamanis, Marselus Albert dalam keterangan persnya, Sabtu (22/5).

Lebih lanjut, Marselus menjelaskan, sejak program ini dijalankan, telah diperoleh sejumlah pemenang dan dari sejumlah hadiah yang diberikan sampai saat ini sudah lebih dari 50% yang diterima para pedagang pengecer.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Melonjak, Stop Berkerumun dan Bepergian!



"Saya tidak menyangka ternyata antusiasme dari para pemenang sangat besar. Harapan kami, program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo ini bisa diikuti oleh seluruh pedagang pengecer sehingga ada lebih banyak orang lagi yang bisa terbantu dengan tambahan rejeki yang diberikan," sambungnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top