Merawat Tas dan Sepatu Branded, Ini Caranya Agar Awet dan Terhindar dari Jamur

Senin, 24 Mei 2021 - 20:30 WIB
loading...
Merawat Tas dan Sepatu Branded, Ini Caranya Agar Awet dan Terhindar dari Jamur
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Kegemaran koleksi tas dan sepatu sekarang ini tidak hanya untuk memenuhi gaya hidup atau terlihat trendy saja. Membeli tas dan sepatu branded sebagai reward kepada diri sendiri atau investasi. Karena itu, sebaiknya tas dan sepatu branded juga perlu perawatan.

Marketing Director Your Bag Spa Sandra Selviana mengatakan, “Tas dan sepatu dapat menjadi penunjang fashion dan juga investasi bernilai. Namun, sebaiknya lakukan perawatan tas atau sepatu kepada ahlinya dengan menggunakan produk khusus perawatan,’’ jelasnya.

Baca juga : Waspada! 3 Bagian Tubuh Ini Bengkak, Tanda Komplikasi Diabetes Tipe 2

Berikut tips agar tas dan sepatu tetap kinclong, awet dan terhindar dari jamur :


1.Hindari penggunaan home remedy

Hindari penggunaan air, kayu putih, alkohol, cuka, tisu basah, cairan desinfektan atau deterjen baju untuk membersihkan tas kulit karena dapat merusak bahan kulitnya. Gunakan lotion khusus bahan kulit yang aman untuk membersihkan tas.

Salah satunya adalah dengan Your Bag Spa Leather Cleaner yang dibuat khusus untuk tas dan sepatu dengan fungsi lengkap yaitu membersihkan, melembabkan dan anti jamur.


Baca juga : Ayu Ting Ting Pelit pada Pengemis, Abdul Rozak: Enggak Benar


2.Gunakan silica gel dan dustbag


Silica gel pack berguna untuk menyerap kelembaban ruangan sehingga baik untuk diletakkan di dekat tas atau sepatu kulit. Namun, perhatikan usia pemakaiannya. Banyak yang tidak mengetahui bahwa silica gel mempunyai usia pemakaian 2-4 minggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)