Waspada! 3 Bagian Tubuh Ini Bengkak, Tanda Komplikasi Diabetes Tipe 2

Senin, 24 Mei 2021 - 16:23 WIB
loading...
Waspada! 3 Bagian Tubuh Ini Bengkak, Tanda Komplikasi Diabetes Tipe 2
Waspada! 3 Bagian Tubuh Ini Bengkak, Tanda Komplikasi Diabetes Tipe 2. Foto/MedicineNet.
A A A
JAKARTA - Bagian tubuh yang membengkak merupakan tanda peringatan dari komplikasi diabetes tipe 2 . Pembengkakan umumnya terjadi pada tiga bagian yaitu pergelangan kaki, kaki dan tangan.

Seseorang tidak harus kelebihan berat badan untuk mengembangkan diabetes tipe 2, meskipun kondisi tersebut bisa menjadi faktor penyebabnya. Kadar lemak visceral yang tinggi dapat disimpan di sekitar organ yang disebut orang kurus.

Ketika sel menjadi resisten terhadap insulin, asupan gula tidak dapat mengisi jaringan tubuh. Sebaliknya, kelebihan gula mengapung di sekitar aliran darah yang menyebabkan kerusakan internal. Gula secara alami ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, produk susu, dan biji-bijian.



Dilansir dari Express, Senin (24/5) makanan tidak sehat seperti makanan yang dibawa pulang dan makanan microwave, juga cenderung mengandung banyak gula tambahan. Tidak peduli apa yang Anda makan, tubuh seharusnya menggunakan gula (glukosa) sebagai energi.

Namun, resistensi insulin menghentikan proses ini sehingga menyebabkan gejala sering ke toilet khususnya di malam hari, benar-benar haus, merasa lelah dari biasanya, berat badan turun, gatal di kelamin atau sariawan, luka dan membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh, penglihatan kabur dan rasa lapar meningkat.

Gejala-gejala ini dapat muncul secara bertahap, sehingga orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka mengidap diabetes tipe 2. Ketika gula darah tinggi dibiarkan merusak tubuh lebih lanjut, dapat menyebabkan penyakit ginjal .

Baca Juga : Pentingnya Nutrisi Harian dan Olahraga agar Tetap Aktif di Usia Lanjut
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)