5 Jenis Olahraga Ini Bisa Bantu Redakan Peradangan

Rabu, 26 Mei 2021 - 03:13 WIB
loading...
5 Jenis Olahraga Ini Bisa Bantu Redakan Peradangan
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Peradangan kronis dikaitkan dengan beberapa kondisi kesehatan seperti diabetes tipe 2, kanker, dan penyakit jantung. Studi menunjukkan bahwa bersama dengan diet dan pengobatan, olahraga dapat menjadi kunci dalam mengurangi peradangan.

Beberapa olahraga ringan bisa menurunkan respons peradangan tubuh dan mengurangi risiko penyakit serius. Melansir Times of India pada Selasa (25/5), berikut lima jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk meredakan peradangan di tubuh.



Renang

Berenang adalah kegiatan ringan yang dapat mengurangi peradangan tanpa membebani sendi atau jaringan di tubuh Anda. Karenanya, luangkanlah waktu seminggu sekali untuk berlatih renang.

Yoga

Studi menunjukkan bahwa yoga dapat membantu mengurangi peradangan kronis dan gejala penyakit inflamasi. Menggabungkan latihan pernapasan dalam dengan yoga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan.

Bersepeda

Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mendapatkan manfaat dari sesi bersepeda Anda. Mengendarai sepeda bahkan dengan kecepatan sedang secara teratur dapat membantu Anda dalam membakar kalori dan mengurangi tingkat stres.

Berjalan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)