5 Alasan Harus Melakuan Seks Pagi Hari, Banyak Manfaatnya Lho

Selasa, 25 Mei 2021 - 06:15 WIB
loading...
5 Alasan Harus Melakuan Seks Pagi Hari, Banyak Manfaatnya Lho
5 Alasan Harus Melakuan Seks Pagi Hari. Foto/She Knows.
A A A
JAKARTA - Ada beberapa alasan Anda harus melakukan seks pagi hari. Salah satunya manfaat kesehatan yang nyata untuk menjadikan seks sebagai bagian dari rutinitas pagi Anda.

Seks pagi hari juga bisa dijadikan olahraga pagi pilihan Anda. Lantas apa saja manfaat luar biasa seks pagi hari? Berikut ulasannya berdasarkan ahli seksologi berlisensi dan ahli pengobatan fungsional dilansir dari Mind Body Green, Selasa (25/5).

1. Lebih terhubung dengan pasangan

Salah satu manfaat utama dari seks pagi hari adalah dampak positifnya pada hubungan Anda. Meluangkan waktu untuk seks pagi adalah cara yang nyata dan bagus untuk memprioritaskan hubungan Anda, apa pun yang terjadi.

"Tindakan pagi kita dapat menentukan tujuan sepanjang hari. Anda akan memilih untuk mencintai, menginginkan satu sama lain, untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda di pagi hari," kata Alexandra Fine, salah satu pendiri Dame Products dan seksolog berlisensi.


2. Memulai hari dengan perasaan bahagia

Oksitosin, sering disebut sebagai hormon cinta, adalah neurotransmitter yang dilepaskan oleh kelenjar pituitari otak Anda. "Hormon ini memuncak pada kedua pasangan selama orgasme dan sangat kuat sehingga penelitian benar-benar menunjukkan bahwa hormon ini meningkatkan ikatan pada pasangan," jelas Will Cole, DC, ahli kedokteran fungsional dan anggota Kolektif MBG.

Penelitian juga menunjukkan bahwa peningkatan kadar oksitosin berkorelasi dengan tingkat kepuasan hidup yang lebih tinggi dan tingkat depresi yang lebih rendah. Endorfin, hormon yang memicu perasaan positif dan justru mengurangi persepsi Anda tentang rasa sakit.

"Tidak jarang seks, kesenangan, dan orgasme menyebabkan berkurangnya ketegangan dan stres saat tubuh dan pikiran Anda diatur ulang setelah orgasme," ujar seksolog Jess O'Reilly, Ph.D.

3. Seperti olahraga ringan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)