YouTuber Dipqi Ingin Terus Sajikan Konten Bermanfaat buat Masyarakat

Rabu, 26 Mei 2021 - 14:11 WIB
YouTuber Dipqi Ingin Terus Sajikan Konten Bermanfaat buat Masyarakat
Selain YouTube, Dipqi aktif membagikan konten kreatifnya di Instagram dan TikTok. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Berkat kecanggihan internet dan kehadiran media sosial, anak-anak muda mampu menuangkan kreativitas mereka. Bukan hanya milenial, Gen Z pun tidak kalah produktif.

Baca juga: Anya Geraldine Unggah Foto di Tempat Tidur, Netizen Salah Fokus

Tidak mengherankan jika lahir banyak kreator konten muda di berbagai platform media sosial, mulai dari Instagram, YouTube hingga TikTok. Selain bisa berkarya, dari jerih payahnya itu mereka juga mendapatkan keuntungan yang setimpal.

Saking banyaknya kreator, semakin variatif konten yang disajikan. Misalnya dari bidang fotografi, salah satu content creator yang bisa diikuti adalah Dipqi Ghozali.



Sebelum dikenal sebagai kreator konten, pria yang akrab disapa Dipqi ini merupakan seorang videografer dan fotografer. Dari profesinya itu, dia membagikan informasi seputar videografi dan fotografi di media sosialnya terutama YouTube.

Selain YouTube, Dipqi aktif membagikan kontennya di Instagram dan TikTok. Sementara di akun Instagram, pengikutnya akan disajikan karya fotografi dan videografi yang memukau.

Saat ini, Dipqi memiliki lebih dari 10 ribu subscriber di YouTube dan di Instagram-nya @dipqi sebanyak 16 ribu followers. Tak hanya aktif sebagai kreator konten, pria kelahiran 2001 ini juga ikut bergabung di berbagai organisasi seperti Forum Anak Nasional dan Forum Anak Kalimantan Barat.

YouTuber Dipqi Ingin Terus Sajikan Konten Bermanfaat buat Masyarakat


Di organisasi itu, Dipqi bertugas sebagai videografer dan online editor. Sebagai seorang anak muda yang cukup sukses, tentunya Dipqi pernah berhadapan dengan situasi yang kurang menyenangkan.

"Sebelum sukses, gue sering menawarkan diri untuk menjadi dokumenter acara di sekolah maupun organisasi di daerah gue salah satunya Forum Anak Kalimantan Barat. Dan dalam membuat konten, gue pernah mengalami hal buruk seperti diremehkan temen sekelas," ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/5).

Pengalaman disepelekan itu membuat Dipqi makin termotivasi untuk menciptakan karya yang berkualitas. Pemilik nama lengkap Muhammad Dipqi Ghozali ini berharap karya-karyanya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Harapannya untuk diri sendiri dan konten gue adalah memberi hal-hal yang bermanfaat bagi orang-orang," harapnya.



Tak hanya berprestasi di dunia konten kreatif, Dipqi juga pernah menempati posisi kedua dalam Quarantine Vlog Competition yang diadakan oleh UPT Bahasa Untan (UNiversitas Tanjungpura, Pontianak). Kompetisi ini merupakan wadah mengekspresikan cara belajar bahasa Inggris yang kreatif selama kalian stay di rumah.

Dipqi sendiri terjun menjadi creator pada 2016. Video pertama di YouTube, dia muncul sebagai vlogger yang menyoroti acara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Ini Transformasi Tubuh Azka Corbuzier, Lebih Kekar dan Berotot

Dari situ, Dipqi Ghozali semakin tertarik memproduksi konten vlog dengan sinematografi sesuai dengan karakteristiknya. Sehingga, saat melihat konten tersebut, penonton bisa langsung menilai jika itu hasil karyanya.

YouTuber Dipqi Ingin Terus Sajikan Konten Bermanfaat buat Masyarakat
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1397 seconds (10.101#12.26)