9 Artis Hollywood Beragama Buddha, Angelina Jolie hingga Jackie Chan

Rabu, 26 Mei 2021 - 21:40 WIB
loading...
A A A
4. Richard Gere

Pemeran Edward Lewis dalam Pretty Woman ini mengaku merasa tenang saat mempelajari agama Buddha. Ia bahkan sempat mengunjungi Nepal dan menemui Dalai Lama yang membuat dirinya akhirnya menganut agama Buddha.

5. Jackie Chan

Aktor kawakan Jackie Chan diketahui memeluk agama Buddha. Ia bahkan dengan sengaja mempelajari kungfu shaolin yang sangat erat dengan agamanya saat mengenyam pendidikan di Opera Peking. Kendati demikian, Jackie Chan dikabarkan enggan membicarakan terkait hal tersebut.


6. George Lucas

Sutradara film Star Wars, George Lucas sempat mengaku bahwa dirinya merupakan umat Buddhis Methodis. Bahkan dalam film yang ia sutradarai, cukup banyak nama-nama yang sengaja diilhami dari Buddhis.

7. Sharon Stone

Sharon Stone memeluk agama Buddha setelah Richard Gere memperkenalkannya kepada Dalai Lama. Ia bahkan sempat menyebut bahwa dirinya sangat percaya dengan praktik Yin-Yang.

8. Tina Turner

Penyanyi Tina Turner sempat menulis buku berjudul Happiness Becomes You: A Guide to Changing Your Life for Good yang merinci bagaimana Buddha membantunya keluar dari masa kelam. Bahkan ia dan mantan suaminya, Ike, diketahui resmi menganut Buddha sejak 1971.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)