Ini Tips dan Trik Jaga Kualitas Pertemanan agar Lebih Erat

Rabu, 26 Mei 2021 - 19:07 WIB
loading...
Ini Tips dan Trik Jaga Kualitas Pertemanan agar Lebih Erat
Sudah bukan rahasia lagi kalau yang namanya teman bisa lebih dekat dibanding keluarga, dan pastinya kamu pengin dong pertemanan kamu awet hingga usia lanjut. / Foto: ilustrasi/unspalsh
A A A
JAKARTA - Meskipun enggak ada ikatan darah, terkadang teman rasanya seperti saudara. Ya, lingkaran pertemanan yang baik bisa jadi support system buat kamu.

Baca juga: Ini Dia Beberapa Gaya Modis Kekasih Lee Seung Gi, Lee Da In

Sudah bukan rahasia lagi kalau yang namanya teman bisa lebih dekat dibanding keluarga. Pasti kamu pengin dong pertemanan kamu awet hingga usia lanjut? Berikut ini tips dan trik sederhana jaga kualitas pertemanan.

Terapkan Filter Pertemanan

Teman yang baik akan terfilter dengan sendirinya. Artinya, mana yang beneran teman dan mana yang datang kalau cuma ada maunya. Umumnya makin bertambah umur, kamu jadi makin selektif memilih teman. Kamu juga berhak untuk bilang "enggak" ke orang yang kamu anggap toxic atau hubungin cuma kalau ada butuh.

Lakukan Kebaikan Sesuai Kapasitas

Hubungan pertemanan yang sehat selalu ada yang namanya timbal balik. Bukan berarti pamrih. Artinya, kalau dia selalu ada buat kamu, kamu juga mesti berusaha ada buat dia. Misalkan, kalau teman kasih hadiah buat kamu, kamu juga mesti kasih hadiah juga saat ulang tahun. Hari ini ditraktir, besok mentraktir. Simpel kan?

Jaga Komunikasi

Komunikasi bisa jadi sesuatu yang kompleks. Terkadang jadi solusi, terkadang jadi masalah. Makanya ada istilah missed communication. Sesekali agendakan saja jadwal temu dan memanfaatkan komunikasi digital dengan baik. Seperti menanyakan kabar, melakukan sambungan video bareng, atau saling nge-tag di media sosial.

Jadi Pribadi yang Inisiatif
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)