Bongkar Poligami Uje, Ummi Pipik Hanya Khawatir Putrinya Jalin Hubungan dengan Lelaki Sedarah

Kamis, 27 Mei 2021 - 11:03 WIB
loading...
Bongkar Poligami Uje, Ummi Pipik Hanya Khawatir Putrinya Jalin Hubungan dengan Lelaki Sedarah
Ummi Pipik dan keempat anaknya. Foto/IG @abidzar73
A A A
JAKARTA - Pipik Dian Irawati atau Ummi Pipik belakangan menjadi sorotan. Hal itu terjadi usai Ummi Pipik membongkar fakta bahwa mendiang suaminya, Ustadz Jeffry Al Buchori alias Uje, memiliki istri selain dirinya.

Akibatnya, banyak yang menyayangkan hal tersebut lantaran Ummi Pipik dianggap membuka aib mendiang Uje. Terlebih banyak pula yang menanyakan mengapa baru sekarang ibu empat anak itu membongkar hal tersebut ke hadapan publik.



Menjawab hal itu, Ummi Pipik menyebut bahwa dirinya tak ingin mengalami masalah di kemudian hari, terutama bagi anak perempuannya, Adiba Khanza dan Ayla Azuhro. Ia mengatakan, tak ingin kelak anak laki-laki suaminya dari istri yang lain menjalin hubungan dengan anak perempuannya tanpa mereka mengetahui sejarah keluarga masing-masing.

Bongkar Poligami Uje, Ummi Pipik Hanya Khawatir Putrinya Jalin Hubungan dengan Lelaki Sedarah


"Jadi tujuan saya sekarang membuat ini lebih kepada putra beliau, tujuan saya supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu tidak sengaja bertemu anak gadis saya, dan mereka menjalin hubungan, tanpa mereka tahu ternyata mereka sedarah," ungkap Ummi Pipik di Instagram Story-nya.

"Ini yang tidak boleh dalam agama, jadi sekali lagi fokus saya hanya kepada putra almarhum saja," tegas wanita 43 tahun itu.

Lebih lanjut Ummi Pipik mengaku, memiliki alasan mengapa tak membongkar poligami Uje sejak awal. Yaitu, dulu anak-anaknya masih kecil, masih butuh dinafkahi, dan ingin berusaha menjaga nama baik Uje.

"Kenapa baru sekarang saya membuka ini? Kenapa nggak dari dulu saja? Ada pertimbangan kenapa nggak dulu saja dibuka. Karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya, saya ingin umat fokus saja dengan dakwah alm. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu mem-bully atau meninggalkan beliau," paparnya.



"Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau, padahal saya masih butuh nafkah beliau karena anak-anak saya masih kecil saat itu. Bagi saya saat itu nggak perlu orang tahu kehidupan rumah tangga beliau, fokus saja dengan dakwah beliau dan nama baik beliau," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)