Rifany Hijab Raup Kesuksesan Usai Mengawali Langkah dengan Kegagalan

Sabtu, 29 Mei 2021 - 01:22 WIB
loading...
Rifany Hijab Raup Kesuksesan Usai Mengawali Langkah dengan Kegagalan
Hany Purnama Asri, merupakan salah satu pemilik online shop sukses yang merintis usahanya dari bawah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Hany Purnama Asri, merupakan salah satu pemilik online shop sukses yang merintis usahanya dari bawah. Bermula sebagai reseller, kini dia telah memproduksi sendiri bisnis fashion miliknya yakni @rifanyhijab.

Baca juga: Merasa Kurang Cukup, Ini Curhatan Rimar Callista Tentang Waktu dan Perhatian

Hany mulai membuka online shop @rifanyhijab pada Oktober 2017 lalu. Produk-produk yang dia jual merupakan hasil produksinya sendiri. "Awalnya masih ke orang produksinya, lalu Januari 2018 suami memutuskan bikin sendiri," kata Hany dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/5).

Bisnis Hany terbilang sangat lancar dan sukses. Pada momen Shopee 12.12 lalu, olshop @rifanyhijab berhasil tembus sebanyak 46.841 alamat dalam sehari. Jumlah yang terlampau besar untuk ukuran online shop.

Perempuan asal Bandung ini sudah kenal bisnis online sejak 2012 dengan nama toko @olshopfany. Di sana, dia menjual aneka jenis dagangan dari tas, kosmetik, baju, hingga bantal.

Saat itu, Hany masih bekerja sambil jualan. Awal mula memulai bisnis online shop itu rupanya tak begitu lancar, bahkan barang yang dia jual sempat tak laku sama sekali.

"Dulu kali pertama banget aku jual tas, aku stock. Sisa gaji aku pakai buat modal beli tas, dan enggak laku sama sekali," kata perempuan berusia 27 tahun itu.

Namun, dia tak patah semangat, dibantu suaminya yang saat itu masih menjadi kekasih, Hany mulai stock pakaian. Lagi-lagi tak begitu laku.

"Udah gitu enggak selesai sampai di situ. Aku coba lagi, sempet stok lagi baju uang dari pacar sekarang suami. Dia dapat arisan, modalin aku beli barang. Tapi enggak semua habis, tetapi akhirnya aku jualan gambar aja gitu. Kalau ada beli baru belanjain," jelasnya.

Dari 2012 hingga 2017, Instagram @olshopfany sudah memiliki lebih dari 250 ribu pengikut. Prestasi pertama yang ia raih dari olshop ini adalah mendapat penghargaan dari Shopee karena penjualan meningkat hingga 350% di momen 10.10 pada 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)