Urine Berbau Harum Tanda Gula Darah Tinggi, Waspada!

Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:01 WIB
loading...
Urine Berbau Harum Tanda Gula Darah Tinggi, Waspada!
Urin Berbau Harum Tanda Gula Darah Tinggi, Waspada! Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Urine yang berbau harum bisa menjadi tanda gula darah tinggi . Namun, ada kemungkinan alasan lain mengapa urin bisa lebih bau dari biasanya. Bau urine bisa jadi terkait dengan makanan dan minuman yang selama ini Anda konsumsi.

Misalnya, kopi , asparagus, dan bawang putih diketahui bisa membuat urine berbau lebih kuat. Ini juga bisa menjadi tanda dehidrasi, terutama jika warnanya kuning tua dan bisa diatasi dengan minum lebih banyak air.

Suplemen vitamin B6 juga dikaitkan dengan urine yang lebih bau, serta obat-obatan lainnya. "Bau urine sendiri biasanya tidak perlu dikhawatirkan tetapi ada kalanya hal itu memerlukan perhatian medis," kata National Health Service (NHS) dilansir dari Express, Sabtu (29/5).

Baca Juga : Tanda Kolesterol Tinggi, Nyeri Salah Satu di Empat Area Ini

Seperti urine memiliki bau dan ada darah, mengalami sakit perut bagian bawah, merasakan sakit di punggung, di bawah tulang rusuk, merasa lelah dan tidak sehat, merasa bingung atau gelisah, suhu tubuh sangat tinggi, panas dan menggigil serta suhu tubuh sangat rendah.

Jika Anda buang air kecil berbau harum dan disertai lebih sering ke toilet, bisa jadi karena gula darah tinggi. Satu-satunya cara untuk mendapatkan diagnosis diabetes yang akurat adalah dengan mendapatkan tes darah yang oleh dokter.

Dokter akan memantau kadar gula darah jika Anda meminta untuk memeriksa diabetes. Gejala diabetes tipe 2 sendiri dapat berkembang secara bertahap, sehingga orang mungkin tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

Baca Juga : Ini Usia Tepat Anak Berhenti Menggunakan Botol Dot

Misalnya, gula darah tinggi bisa memicu perasaan haus berlebihan, sering buang air kecil, dan kelelahan. Jika sudah lama merasa seperti ini, Anda mungkin salah mengira itu adalah hal yang normal.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1652 seconds (11.252#12.26)