Tak Hanya Menyegarkan, 5 Jus Buah Ini Juga Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Minggu, 30 Mei 2021 - 15:03 WIB
loading...
Tak Hanya Menyegarkan, 5 Jus Buah Ini Juga Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan
Jus Semangka. Foto/taste of home
A A A
JAKARTA - Obesitas adalah salah satu kondisi yang berisiko memicu berbagai penyakit. Pola hidup sehat adalah satu cara efektif untuk mengatasinya. Pola hidup sehat sekarang saat ini rupanya banyak diminati oleh masyarakat. Apalagi pada masa pandemi saat ini, kini masyarakat mulai peduli pada kesehatan, mulai dari olahraga dan minum vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain meningkatkan kekebalan, masyarakat juga mencari berbagai cara untuk menurunkan berat badan ekstra dengan mengkonsumsi minuman rendah kalori.
Untuk menurunkan berat badan, menghitung kalori adalah suatu keharusan, Sebagian besar minuman yang Anda minum sepanjang hari memiliki jumlah kalorinya masing-masing, kecuali air mineral.

Jadi, sama pentingnya untuk menghitung kalori yang Anda peroleh dari minuman agar tetap berada di jalur yang benar dan mengurangi berat badan secara efektif. Jadi minuman seperti apa yang mengandung kalori yang rendah? Minuman jus buah, hal itu dikarenakan jus yang Anda minum akan tetap menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Berikut 5 minuman rendah kalori yang bisa Anda minum saat masa menurunkan berat badan.

Baca Juga : 5 Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Redakan Gangguan Pencernaan

1. Jus Semangka

Jus semangka mempunyai rasa manis yang alami dan menyegarkan yang mengandung kalori rendah. Semangka terdiri dari 94 persen air dan kaya akan serat. Haluskan saja kedalam blender dan tambahkan beberapa daun mint di dalamnya untuk menambah rasa yang segar dalam jus Anda. Minum segelas jus semangka berserta dengan daging dibuahnya dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama. Minuman ini juga mengandung banyak elektrolit, vitamin, dan mineral.

2. Jus Timun

Mentimun atau timun adalah buah lain yang memiliki kalori yang rendah. Hal ini dikarenakan timun kaya serat dan kandungan air. Serat meningkatkan rasa kenyang dan mencegah Anda mengunyah makanan yang tidak sehat. Anda bisa tambahan perasan daun lemon dan mint di dalam minuman Anda untuk rasa yang menyegarkan.

3. Jus Ubi Merah

Jus ubi merah adalah minuman yang sempurna untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan yang terdapat dalam ubi merah Kaya akan serat, zat besi dan nutrisi lain seperti serat, folat (vitamin B9), mangan, kalium, zat besi, dan vitamin C. Minum jus ubi merah setelah berolahraga dapat membantu pemulihan otot dan tenaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)