Tak Mau Cedera saat Olahraga, Pilih Sepatu yang Nyaman

Senin, 31 Mei 2021 - 08:30 WIB
loading...
Tak Mau Cedera saat Olahraga, Pilih Sepatu yang Nyaman
dok asics
A A A
JAKARTA - Gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga menjadi tuntutan terutama di tengah pandemi Covid-19. Olahraga yang sangat diminati yakni jogging atau berlatih di gym. Namun, dibalik itu, ada bahaya cedera yang mengintai akibat kesalahan dalam memilih sepatu .

Masalah ancaman cedera ini lantas dijawab produsen sepatu Asics lewat seri Asics Gel Kumo Lyte 2. Sepatu yang menggabungkan desain lembut dengan bantalan gel dan tampilan kontemporer menjadi solusi untuk melakukan olahraga jogging maupun cross training di gym. Teknologi GEL yang disematkan menjadi kunci untuk meminimalkan resiko saat berolahraga terutama berlari.

Baca juga : Unjuk Vokal Nyanyi Lagu Chrisye bareng Once, Sri Mulyani: Saya Levelnya Penggembira

“Pemilihan sepatu olahraga yang tepat dan cermat sebelum mulai berolahraga sangat penting agar terhindar dari resiko cedera. Ini yang terkadang dilupakan sehingga menggunakan sepatu yang tidak sesuai peruntukannya,” ujar President Director, ASICS Indonesia Yoshihito Tamura di Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Menurut dia, produk Gel Kumo Lyte 2 sangat tepat digunakan untuk pelari yang ingin menggunakan sepatu multifungsi. Seri ini bisa digunakan untuk jogging ringan maupun jarak jauh sekaligus menggunakannya ke gym untuk latihan cross-training ringan.

Baca juga : Tips Merawat Koleksi Tas dan Sepatu Kulit di Rumah

Produk kedua dari seri ini menampilkan konstruksi tumit yang lebih lembut dan bantalan dengan GEL. Teknologi ini memungkinkan benturan antara kaki dengan lintasan saat berlari diserap dengan baik. selain itu, sayap yang lentur membungkus kaki dengan lembut dan membantu kaki tetap berada di tengah saat berlari jarak jauh. Tidak heran, seri ini tetap nyaman meski digunakan dalam waktu lama saat berlari maupun kegiatan sehari-hari.

“Desain unit bantalan teknologi GEL yang ditingkatkan diperkuat dengan konstruksi beban bawah untuk membantu penyerapan benturan di setiap langkah. Produk ini lebih fleksibel dan nyaman saat dipakai sepanjang hari,” ujarnya.

Baca juga : Menciptakan Mini Gym di Rumah, Yuk Olahraga!

Untuk tipe kaki netral, produk ini sangat nyaman digunakan. Hal ini tidak lepas dari gabungan midsole ringan untuk kenyamanan tahan lama dan pada bagian atas sepatu dibuat dari jaring sintetis yang membantu kaki bernapas lebih baik dan cepat kering setelah mulai berkeringat. Ini membantu pelari mencapai kinerja yang optimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)