5 Pengobatan Alami untuk Hilangkan Bau Mulut

Kamis, 03 Juni 2021 - 06:36 WIB
loading...
5 Pengobatan Alami untuk Hilangkan Bau Mulut
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Bau mulut sangat umum terjadi pada sebagian besar populasi orang dewasa. Penyebabnya bisa dari hal yang sangat sederhana dan tidak berbahaya, hingga hal yang sangat serius. Apakah itu?

Bau mulut sebenarnya disebabkan oleh bakteri dan sayangnya, mulut kita lembab, hangat, dan menyimpan makanan yang menyebabkan bakteri berkembang biak dengan sangat cepat. Bakteri menggunakan makanan untuk membentuk asam dan senyawa sulfur yang mudah menguap dan berbau.

Baca Juga: Perempuan dan Kelompok Usia 35-49 Tahun Paling Rentan Terkena Long Covid

Tapi, jangan khawatir, karena ada solusi yang tepat untuk Anda coba, sehingga bau mulut tidak memengaruhi kepercayaan diri Anda dan menghilangkan senyum Anda. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir dari Femina India.

1. Kayu Manis

Kayu manis dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menghilangkan bau mulut. Bahan ini mengandung minyak esensial, aldehida sinamat, yang bekerja untuk menghilangkan bau napas tak sedap.

Cara penggunaannya, rebus bubuk kayu manis dalam secangkir air. Saring larutan dan bilas mulut Anda dengannya setiap hari. Ini akan membantu menyegarkan mulut.

2. Cengkeh

Cengkeh memiliki sifat antibakteri, yang terbukti bermanfaat saat mengobati bau mulut. Cara terbaik untuk menggunakan cengkeh adalah dengan mengunyah beberapa potong dan kemudian membuangnya.

Pilihan lain adalah minum teh cengkeh. Rebus beberapa cengkeh dalam secangkir air dan minum sekali sehari sampai Anda melihat hasilnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3640 seconds (11.210#12.26)