Prost Club Tebarkan Optimisme untuk Bangkitkan Pertunjukan Musik

Jum'at, 04 Juni 2021 - 21:09 WIB
loading...
Prost Club Tebarkan Optimisme untuk Bangkitkan Pertunjukan Musik
Salah satu misi Prost Club adalah membantu industri kreatif khususnya pertunjukan musik agar dapat bertahan dan pulih dari dampak pandemi Covid-19. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Industri kreatif nasional adalah salah satu sektor yang terkena dampak pandemi Covid-19 cukup signifikan. Subsektor industri kreatif yakni seni pertunjukan dan musik merupakan subsektor yang selama ini melibatkan banyak sumber daya manusia mulai dari artis, pendukung acara, event organizer, pengelola venue dan lain-lain.

Baca juga: Terkait Isu Orang Ketiga dalam Rumah Tangganya, Begini Respons Kalina Oktarani

Prost Club merupakan sebuah program yang diluncurkan OT Group pada 2020, berbasis platform berbagi video YouTube. Salah satu misi Prost Club adalah membantu industri kreatif khususnya pertunjukan musik agar dapat bertahan dan pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Prost Club kembali menyelenggarakan acara pertunjukan musik. Kali ini, dengan tajuk "Silahturahmi Bersama OT", ajang itu dikemas dalam sebuah pertunjukan musik yang disiarkan secara live di YouTube channel Prost Club.

"Selain untuk menebarkan optimisme, program ini juga kami tujukan untuk membantu mereka yang berada di industri kreatif. Industri ini menyerap banyak tenaga kerja, dan pandemi Covid-19 memberikan imbas buruk terhadap bisnis mereka dengan banyaknya acara yang terpaksa dibatalkan," tutur Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus Zebua dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/6).

Melalui Program Prost Club, lanjut Yenny, para pelaku industri kreatif khususnya subsektor pertunjukan musik dapat kembali berkreasi dan berkarya. "Tentunya sedikit banyak memberi kontribusi positif terhadap kelangsungan aktivitas bisnis mereka," imbuhnya.

Sejak diluncurkan kali pertama pada Desember 2020, Prost Club telah berkolaborasi dengan sejumlah artis nasional Indonesia beserta tim pendukungnya, termasuk dengan sejumlah event organizer. Beberapa di antaranya Boy William, Chicco Jerikho, Ari Lasso, Demian Aditya, Melaney Ricardo, Indra Herlambang, Agnes Monica, Dewa 19, Dewi Perssik, Setia Band, Cak Lontong, Rossa, Andmesh, Ronald, Tike dan masih banyak lagi.

"Saya sangat berterima kasih kepada OT Group melalui program Prost Club atas kesempatan untuk bisa kembali naik panggung dan menghibur masyarakat. Sepertinya hampir lupa rasanya menyanyi dan tampil di panggung akibat sepinya aktivitas pertunjukan musik selama Pandemi Covid-19," kata Charly, vokalis Setia Band, salah satu pengisi acara "Prost Club Silahturahmi Bersama OT".

Baca juga: Merasa Difitnah Menganiaya Anak, Fajar Umbara Tantang Yuyun Sukawati Sumpah Mati

Selain acara hiburan, Prost Club juga membagikan sejumlah hadiah uang tunai, logam mulia, dan kendaraan bermotor sebagai tanda terima kasih kepada mitra dan konsumen atas dukungan yang diberikan selama ini. "Kondisi dunia usaha saat ini memang belum sepenuhnya pulih, namun kita harus tetap optimistis, saling bergandengan tangan untuk mengatasinya," tukas Yenny.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)