#RinduLabuanBajo, Yuk Kunjungi Destinasi Super Prioritas bersama Promo 50 % dari Mister Aladin

Senin, 07 Juni 2021 - 17:00 WIB
loading...
#RinduLabuanBajo, Yuk Kunjungi Destinasi Super Prioritas bersama Promo 50 % dari Mister Aladin
Labuan Bajo. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pada 2021, kunjungan wisatawan mancanegara periode Januari – April 2021 turun 81,78% dibandingkan Januari – April 2020.
Pandemi covid-19 yang sudah terjadi hampir dua tahun ini berdampak besar terhadap sektor pariwisata di Indonesia. Berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2020 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara turun drastis 75%, atau merosot tajam dari 16 juta kunjungan pada 2019 menjadi hanya 4 juta kunjungan pada 2020.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak tinggal diam. Salah satu fokus perhatian Kemenparekraf dalam pembenahan industri pariwisata adalah merealisasikan program 5 destinasi super prioritas, Borobudur, Dana Toba, Likupang, Mandalika dan Labuan Bajo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung pemulihan industri pariwisata dengan mengunjungi destinasi yang aman dikunjungi terutama 5 destinasi super prioritas (Okezone, 27/01/2021).

Baca Juga : Work From Bali Nyaman Tanpa Kuras Dompet? Ini Tipsnya!

“Misi utama Kemenparekraf dari Bapak Presiden Joko Widodo adalah untuk membereskan pengembangan 5 destinasi super prioritas," kata Sandiaga Uno.

Sejalan dengan langkah prioritas tersebut, pada 30 Mei 2021 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan PT MRT Jakarta dan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores mengadakan kampanye bertajuk #RinduLabuanBajo.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, kegiatan kampanye #RinduLabuanBajo merupakan upaya masyarakat untuk mempromosikan kembali kegiatan wisata di Indonesia, khususnya potensi wisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo.

"Dengan #RinduLabuanBajo, kami ingin memastikan kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo ke depan bisa lebih berkualitas dan berkelanjutan." Sandiaga Uno dalam siaran pers Kemenparekraf (30/05/2021).

Mister Aladin, online travel agent milik MNC Group sudah menyiapkan program khusus yang menunjang pengembangan 5 destnasi super prioritas, khususnya kawasan Labuan Bajo.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo menyambut baik kegiatan tersebut, karena selain bisa meningkatkan kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif, juga menstabilkan penggunaan Online Travel Agent untuk kebutuhan perjalanan dan wisata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)