Deretan Influencer Penggerak Misi Sosial, dari yang Bantu Korban Bencana hingga UMKM

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:01 WIB
loading...
A A A
3. Taqy Malik

Bukan hanya Atta, influencer dan hafiz Quran, Taqy Malik juga menunjukkan kepeduliannya untuk korban di Palestina. Dia bahkan berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp5 miliar.

Namun sayang, isu negatif sempat mewarnai niat baiknya itu. Dia dituding telah menggelapkan dana donasi. Menanggapi hal itu Taqy pun menjelaskan dirinya tak menyalurkan uang ke 1 lembaga saja.

4. Ria Ricis

Berikutnya ada Ria Ricis yang belakangan mendapatkan kritikan lantaran membuat konten terkait kepergian sang ayah. Tak hanya itu dia juga meraup adsense dari video-video tersebut.

Namun siapa sangka, ternyata Ricis juga menyisihkan uang dari kontennya untuk bersedekah. Dia disebutkan sudah lama menyumbangkan sebagian uangnya untuk pesantren hafiz Quran.

Tak hanya itu, Ricis juga kerap membawa misi sosial saat berlibur ke pelosok negeri. Dia kerap membagikan alat tulis dan mengajak anak-anak di pelosok bermain.

5. Magdalena Fridawati

Food vlogger Magdalena Fridawati merupakan salah satu influencer yang turut membantu pengusaha UMKM lokal. Seperti diketahui bisnis UMKM saat ini turut terdampak pandemi yang terjadi di Tanah Air.

Baca juga: Berikut Gejala dan Bagaimana Mencegah Batu Ginjal seperti Dialami Ashanty
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)