Sebulan Kenal, Pria Austria Masuk Islam dan Nikahi Selebgram Indonesia

Jum'at, 11 Juni 2021 - 22:14 WIB
loading...
Sebulan Kenal, Pria Austria Masuk Islam dan Nikahi Selebgram Indonesia
Sempat gagal dalam pernikahan, selebgram Mia Rika Putri akhirnya dipertemukan dengan tambatan hatinya, seorang pria asal Austria bernama Martin Fellner. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cerita pertemuan dengan pasangan hidup bisa sangat unik dan tak disangka-sangka. Ada yang mencari hingga ke ujung dunia pada akhirnya berjodoh dengan orang paling dekat atau sebaliknya.

Baca juga: Rilis Ulang Lagu Viral Binibini, Zack Tabudlo Berkolaborasi dengan James TW

Hal semacam itu turut dialami selebgram Indonesia, Mia Rika Putri. Sempat gagal dalam pernikahan, perempuan asal Bojonegoro ini akhirnya dipertemukan dengan tambatan hatinya, seorang pria asal Austria bernama Martin Fellner.

Mia dan Martin bertemu secara online lewat media sosial. Uniknya, hanya satu bulan perkenalan, Martin tak keberatan untuk menjadi mualaf dan melamarnya.

Sebulan Kenal, Pria Austria Masuk Islam dan Nikahi Selebgram Indonesia


"Kita berdua bertemu secara online, belum pernah bertemu dan setelah 2 minggu komunikasi lewat Skype. Martin memutuskan datang ke Indonesia untuk melamar saya dan juga tertarik untuk masuk Islam di Indonesia," ungkap Mia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/6).

Lantas mereka bertunangan pada 25 Oktober 2019 di Indonesia. Keesokan harinya Martin Fellner menjadi mualaf di Masjid Istiqlal Jakarta dan mendapat nama Islam Mirza'i Al-Hakim.

Meski hanya satu bulan berkenalan, Martin berhasil meyakinkan Mia bahwa dia adalah jodohnya. Pria itu mempunyai insting jika Mia yang selama ini dicarinya.

"Saya minta izin ke orang tua jika ada yang mau datang ke Indonesia untuk melamar. Saya bilang Insya Allah kalau jodoh dilancarkan aja. Dan lebih tepatnya proses seperti ta'aruf. Kenal satu bulan dan tunangan, bertemu setelah satu tahun lagi dan menikah di Austria," jelasnya.

Setelah menikah, Mia dan Martin memutuskan untuk tinggal di Austria sejak 19 Februari lalu. Keputusan ini merupakan kesepakatan bersama karena pekerjaan Martin pun tak bisa ditinggalkan. Selain itu, mereka ingin bersama-sama merawat anaknya di sana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)