Sebulan Kenal, Pria Austria Masuk Islam dan Nikahi Selebgram Indonesia

loading...
Sebulan Kenal, Pria Austria Masuk Islam dan Nikahi Selebgram Indonesia
Sempat gagal dalam pernikahan, selebgram Mia Rika Putri akhirnya dipertemukan dengan tambatan hatinya, seorang pria asal Austria bernama Martin Fellner. / Foto: ist
JAKARTA - Cerita pertemuan dengan pasangan hidup bisa sangat unik dan tak disangka-sangka. Ada yang mencari hingga ke ujung dunia pada akhirnya berjodoh dengan orang paling dekat atau sebaliknya.

Baca juga: Rilis Ulang Lagu Viral Binibini, Zack Tabudlo Berkolaborasi dengan James TW

Hal semacam itu turut dialami selebgram Indonesia, Mia Rika Putri. Sempat gagal dalam pernikahan, perempuan asal Bojonegoro ini akhirnya dipertemukan dengan tambatan hatinya, seorang pria asal Austria bernama Martin Fellner.

Mia dan Martin bertemu secara online lewat media sosial. Uniknya, hanya satu bulan perkenalan, Martin tak keberatan untuk menjadi mualaf dan melamarnya.



Sebulan Kenal, Pria Austria Masuk Islam dan Nikahi Selebgram Indonesia


"Kita berdua bertemu secara online, belum pernah bertemu dan setelah 2 minggu komunikasi lewat Skype. Martin memutuskan datang ke Indonesia untuk melamar saya dan juga tertarik untuk masuk Islam di Indonesia," ungkap Mia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/6).

Lantas mereka bertunangan pada 25 Oktober 2019 di Indonesia. Keesokan harinya Martin Fellner menjadi mualaf di Masjid Istiqlal Jakarta dan mendapat nama Islam Mirza'i Al-Hakim.

Meski hanya satu bulan berkenalan, Martin berhasil meyakinkan Mia bahwa dia adalah jodohnya. Pria itu mempunyai insting jika Mia yang selama ini dicarinya.

"Saya minta izin ke orang tua jika ada yang mau datang ke Indonesia untuk melamar. Saya bilang Insya Allah kalau jodoh dilancarkan aja. Dan lebih tepatnya proses seperti ta'aruf. Kenal satu bulan dan tunangan, bertemu setelah satu tahun lagi dan menikah di Austria," jelasnya.

Setelah menikah, Mia dan Martin memutuskan untuk tinggal di Austria sejak 19 Februari lalu. Keputusan ini merupakan kesepakatan bersama karena pekerjaan Martin pun tak bisa ditinggalkan. Selain itu, mereka ingin bersama-sama merawat anaknya di sana.



Sebulan Kenal, Pria Austria Masuk Islam dan Nikahi Selebgram Indonesia


Sebelum bertemu dengan Martin, ibu satu anak ini pernah gagal beberapa kali dalam urusan percintaan. Sebagai single mother, Mia harus terus berjuang mendidik dan merawat anak semata wayangnya.

Saat masih tinggal di Jakarta, Mia bekerja sebagai sekretaris di perusahaan asing dan mempunyai bisnis ticketing. Namun usahanya tak berjalan lancar, padahal dia tulang punggung keluarga.

Sadar posisi sebagai tumpuan keluarga, dia tak boleh putus asa. Dia kemudian bangkit dengan menjalankan bisnis eyelash extension sampai jasa titip India dan Eropa, bahkan dia mendanai sekolah relawan dan sudah bekerjasama dengan produk dalam maupun luar negeri sebagai sponsor.

"Menurut saya, seorang wanita itu harus bisa berdiri di kakinya sendiri, bisa menyelesaikan masalahnya sendiri dan mandiri," tutur pemilik Instagram @miarikaputri itu.

Mia percaya bahwa setiap cobaan dalam hidup jangan sekali pun menyerah. Sebab, akan datang pelangi setelah dihempas badai.

Baca juga: Saat Jenuh di Rumah Terus, Staycation Sambil Work From Hotel di Bogor Bisa Jadi Solusi

Di tengah kesibukannya sebagai pebisnis dan merawat anak, Mia bersama Martin memiliki kanal YouTube yang menceritakan pengalaman hidup di Eropa dan menikah dengan bule Austria. Meski baru merintis, YouTube Mia and Martin sudah memiliki hampir 3 ribu subscriber.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top