Anji Eks Drive, Mantan Vokalis Band yang Kini Jadi YouTuber

Minggu, 13 Juni 2021 - 18:15 WIB
loading...
Anji Eks Drive, Mantan Vokalis Band yang Kini Jadi YouTuber
Musisi Anji. Foto/IG @duniamanji
A A A
JAKARTA - Erdian Aji Prihartanto atau populer dengan nama Anji merupakan musisi yang mengawali karier sebagai vokalis band Drive . Namun, kini dia dikenal sebagai YouTuber.

Anji menjadi salah satu musisi yang diperhitungkan di industri musik Indonesia. Ini karena dia telah melahirkan banyak lagu hits.



Saat bersama Drive, Anji pernah menelurkan beberapa album di antaranya Esok Lebih Baik (2007), Kita Untuk Selamanya (2008), hingga Bintang Bersinar (2010). Sementara untuk karier solo, dia sudah menelurkan Luar Biasa (2011), Anji (2014), dan Dia (singel 2016).

Kini penyanyi solo berkepala plontos ini merambah ke dunia maya dengan menjadi YouTuber. Namun, tak jarang kontennya menuai berbagai reaksi dari sejumlah pihak. Yang paling diingat kala Anji membahas pembuatan obat antibodi COVID-19 dengan Hadi Pranoto.

Video tersebut sarat dengan klaim-klaim mengejutkan. Semisal, dirinya mengatakan obat herbal bisa menyembuhkan COVID-19, adanya metode tes yang murah, hingga virus corona tidak bisa dilawan dengan vaksin.

Klaim tersebut membuat Ketua IDI dr. Daeng Faqih bereaksi. Dia menilai pernyataan Anji dalam kontennya termasuk kategori hoaks. “Saya menyarankan ke Mas Anji untuk memberi klarifikasi karena kan sudah terlanjur ditonton,” tutur dr. Daeng Faqih, seperti dilansir dari BBC News, Minggu (13/6).

Kala itu dr. Daeng Faqih meminta Anji memberikan klarifikasi kepada masyarakat lantaran pernyataannya sudah terlanjur ditonton banyak orang. Terlebih Anji dinilai memberikan pernyataan tanpa menyertakan bukti dan data yang valid.



“Supaya menjadi clear-lah di masyarakat bahwa itu bukan sesuatu yang bersumber pada (bukti) yang valid,” ucap dr. Daeng Faqih kala itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)