Fakta-Fakta Ganja, Jenis Narkoba yang Diduga Digunakan Anji

Minggu, 13 Juni 2021 - 23:32 WIB
loading...
Fakta-Fakta Ganja, Jenis Narkoba yang Diduga Digunakan Anji
Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji mengejutkan para penggemarnya. Pada Jumat, 11 Juni silam, dia ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Saat penangkapan sang musisi, ada barang bukti ganja yang ikut diamankan. Hal tersebut dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.



“Yang bersangkutan kami tangkap sendiri dengan barang bukti narkotika yang kami duga ganja," ujarnya, Minggu (13/6).

Selain Anji, beberapa selebriti sempat terseret kasus narkoba gara-gara ganja. Di antaranya Dwi Sasono, Rifat Umar, Fachri Albar, Ozzy Albar, hingga Jefri Nichol.

Lantas, apa itu ganja dan bagaimana efeknya kepada tubuh? Berikut fakta-fakta ganja, seperti dikutip dari laman Drug Abuse, Minggu (13/6).

1. Berfungsi setelah 30 Menit hingga 1 Jam

Ganja merupakan jenis narkoba yang menggunakan tanaman cannabis sativa atau cannabis indica. Tanaman ini mengandung THC kimia yang mengubah pikiran dan senyawa serupa lain.

Ketika seseorang merokok ganja, THC dengan cepat berpindah dari paru-paru ke aliran darah. Ini kemudian membawa bahan kimia tersebut ke otak dan organ-organ lain ke seluruh tubuh. Namun, THC akan lebih lambat diserap tubuh ketika penggunaannya dengan cara dimakan atau diminum . Umumnya, efek ganja dapat terasa setelah 30 menit hingga 1 jam.

2. Ciptakan Halusinasi dan Delusi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)