Koleksi Louis Vuitton 2022 Terinspirasi Perjalanan Ruang Angkasa

Kamis, 17 Juni 2021 - 05:25 WIB
loading...
Koleksi Louis Vuitton 2022 Terinspirasi Perjalanan Ruang Angkasa
Foto-Foto/Vogue
A A A
JAKARTA - Louis Vuitton menghadirkan koleksi Resort Cruise 2022. Uniknya, koleksi ini terinspirasi dari perjalanan di ruang angkasa.

Direktur Kreatif Louis Vuitton Nicolas Ghesquiere menghadirkan peragaan busana virtual yang berlokasi di pinggiran Paris, Prancis, tepatnya di sebuah instalasi monumental. Instalasi ini diciptakan oleh mendiang pematung Israel bernama Dani Karavan yang dikenal sebagai Axe Majeur.



“Terkadang, eksotisme tidak begitu jauh dari kita,” kata Ghesquiere, seperti dilansir dari laman Vogue, kemarin (16/6).

Tempat peragaan busana ini menampilkan jembatan retro-futuristik di tengah kompleks seperti taman yang luas. Bangunan ini dibangun pada 1989, yang membangkitkan konsep Stargate.

Koleksi Louis Vuitton 2022 Terinspirasi Perjalanan Ruang Angkasa


“Hari ini kita bisa membayangkan sebuah portal ke tempat lain. Atau dalam waktu dekat, kita bisa keluar dari Dodge dengan roket Blue Origin atau SpaceX,” ujar Ghesquiere.

Koleksi terbaru ini menghadirkan penampilan lain yang mencerminkan kemilau era mode Space Age. Hal ini ditampilkan dalam mantel merah mengkilap yang membuka pertunjukan atau mantel rapi dan jubah mini dengan deretan kancing nan rapi. Koleksi ini berani dalam hal campuran tekstur dan motif print yang bisa jadi luar biasa.

Koleksi Ghesquiere memang jarang berakar pada satu periode waktu atau berdasarkan referensi yang mudah dan familiar, yang membuatnya sulit untuk dikategorikan sekaligus menantang mata.

Koleksi Louis Vuitton 2022 Terinspirasi Perjalanan Ruang Angkasa


Ghesquiere bekerja sama dengan fotografer Prancis Charles Freger, yang mendokumentasikan koleksi terbaru ini. Koleksi Resort memang bertahan di toko lebih lama daripada koleksi lain.



“Koleksi Resort adalah koleksi ‘bunglon’ nan kompleks yang ditampilkan di beberapa musim dan harus membuat pernyataan mode yang kuat,” ujar Ghesquiere.

Peragaan busana ini mencapai puncaknya saat para model menaiki gunung dan berjalan di tengah pilar beton yang menjulang tinggi. Pakaian para model menampilkan bulu dan hiasan berkilau. Model terakhir mengenakan jaket warna putih dengan desain yang futuristik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)