Hadirkan Kebijakan yang Tepat Sasaran, Sandiaga Uno Dukung Penuh Makassar Jazz Festival

Jum'at, 18 Juni 2021 - 10:32 WIB
loading...
Hadirkan Kebijakan yang Tepat Sasaran, Sandiaga Uno Dukung Penuh Makassar Jazz Festival
Hadirkan Kebijakan yang Tepat Sasaran, Sandiaga Uno Dukung Penuh Makassar Jazz Festival. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Ciptakan peluang usaha sekaligus buka lapangan kerja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku mendukung penuh pelaksanaan Makassar Jazz Festival.

Dukungan tersebvut disampaikannya dalam peluncuran Makassar Jazz Festival yang digelar diKawasan CPI Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (17/6/2021).

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi itu, Sandiaga uno menyampaikan Makassar Jazz Festival bentuk semangat baru dalam rangkaian pemulihan sektor parekraf nasional, khususnya di Makassar dan Sulawesi Selatan.

Lewat ajang yang sudah 12 kali digelar itu diharapkannya dapat menciptakan peluang usaha sekaligus lapangan kerja bagi musisi, penyelengagra acara hingga masyarakat.


"Kami merasakan ada semangat baru, ada satu harapan baru dan di Makassar ini kita melihat kebangkitan-kepulihan, terutama sebagai barometer Indonesia Timur, Makassar bersiap-siap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, event-event yang akan dirancang seperti F8 dan Makassar Jazz Festival terus disiapkan," papar Sandiaga Uno.

"Kita ingin agar ini menggeliatkan roda penyelenggaraan event yang membuka peluang kerja dan ini merupakan program-program yang tepat sasaran di tengah-tengah pandemi, terutama di sektor yang sangat membutuhkan," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sandiaga Uno, Makassar Jazz Festival yang akan digelar dengan konsep hibrid itu disebutkannya menjadi bukti hadirnya pemerintah di tengah keterbatasan imbas pandemi covid-19.

Makassar Jazz Festival pun katanya merupakan bentuk kebijakan berpihak terhadap masyarakat, khususnya pelaku seni dan budaya di masa pandemi covid-19 saat ini.


"Tadi saya turun bicara sama musisinya, mereka sudah lama sekali tidak mendapatkan order, backstagers-nya juga. Ini adalah bentuk keberpihakan kita untuk menghadirkan satu kebijakan yang penuh berkeadilan," ungkap Sandiaga Uno.

"Dan saya akan full support, mudah-mudahan ini bisa membangkitkan dan memulihkan perekonomian kita," ujarnya berharap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)